Honda Resmi Jual GL1800 Gold Wing di Tanah Air

0
Honda GL1800 Gold Wing Indonesia
Honda GL1800 Gold Wing. Foto : Dok. Honda

Autonesian.com – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali memanjakan para cinta sepedamotor besar dengan meluncurkan GL1800 Gold Wing terbaru di pasar otomotif Indonesia.

Big bike yang hadir bagi pecinta motor turing premium ini juga sebagai flagship big bike Honda di Indonesia dengan menawarkan desain maupun fitur premium terbaru ini siap memberikan sensasi kebebasan berkendara yang memberi kebanggaan dan kenyamanan tinggi.

Model terbaru dari Honda GL1800 Gold Wing mempertahankan konsep “The Honda Premium Tourer” yang memadukan kebebasan desain, fitur inovatif canggih yang mendukung kesenangan berkendara dan juga performa tangguh untuk perjalanan jarak jauh.

Dari sisi desain, perubahan dapat terlihat dari bodi motor yang lebih panjang namun tetap mempertahankan aerodinamika dan handling terbaik. Penggunaan kualitas material jok yang lebih baik menambahkan kesan mewah dan semakin berkelas, ditambah dengan pegangan penumpang yang lebih besar memberikan pengalaman berkendara yang jauh lebih nyaman.

Autonesian Youtube Channel

Honda GL1800 Gold Wing terbaru juga semakin disempurnakan dengan beragam fitur canggih, dimana disematkan fitur koneksi dengan menggunakan Apple CarPlay dan juga Android Auto serta terdapat tambahan 2 slot usb untuk pengisian daya smartphone.

Kapasitas top box pada Honda GL1800 Gold Wing terbaru lebih besar 11 liter, sehingga kapasitas penyimpanan pada top box kini menjadi 61 liter. Melalui kapasitas ini, pengguna dapat menyimpan dua helm full face atau membawa barang lebih banyak saat berkendara jauh.

Selain itu, sepedamotor premium ini juga turut disematkan speaker terbaru, penyempurnaan pengaturan suspensi belakang dan model ini juga dilengkapi dengan lampu kabut yang terletak di sisi depan mesin sehingga memberikan kesan yang mewah.

Honda GL1800 Gold Wing Indonesia

Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menyampaikan selama 46 tahun Honda Gold Wing telah menemani pecinta big bike premium Honda di berbagai belahan dunia yang menyukai turing jarak jauh. Perubahan desain dan fitur premium terbaru pada sepedamotor ini juga diharapkan dapat memberikan kebanggaan lebih bagi pengendaranya.

Baca Juga :  Terus Genjot Totalitas Pelayanan Ke Konsumen, Toyota Kembali Diganjar Penghargaan

“Kami menghadirkan Honda GL1800 Gold Wing terbaru dengan penyempurnaan dari sisi fitur yang semakin canggih dan memberikan kenyamanan serta desain yang semakin mewah dan berkelas, sehingga semakin mengukuhkannya sebagai motor turing premium tertinggi dari Honda. Kami juga sudah menyiapkan layanan terbaik di 11 jaringan Big Wing Honda dengan tim yang sudah terlatih untuk menemani pecinta big bike Honda ini,” ujar Thomas.

Untuk performa, Honda GL1800 Gold Wing mengandalkan ruang pacu bermesin 1833cc berpendingin cairan 6 silinder yang dipasang secara horizontal berlawanan menjadi ciri khas elemen utama dari karakternya yang kaya.

Melalui tenaga tersebut, secara kertas pihaknya mengklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4500 rpm. Model ini memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Disisi lain, sepedamotor yang dilengkapi Honda Smart Key System ini juga turut menawarkan sistem throttle-by-wire (TBW) yang memiliki 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control yang dapat disetel untuk kenyamanan maksimal pengendaranya.

Sementara untuk masalah harga, PT Honda Astra Motor (AHM) secara resmi memasarkan GL1800 Gold Wing dengan pilihan warna Candy Ardent Red di harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp1.147.500.000,-.

Pihaknya juga akan turut memasarkan sepedamotor ini secara ekslusif dengan menghadirkannya di 11 showroom Big Wing Honda yang saat ini telah tersebar di 9 kota besar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here