Resmi Meluncur, Ini Fakta Spesifikasi Toyota Raize

0
Toyota Raize Indonesia
Toyota Raize. Foto : Ist/Graphic Autonesian

Autonesian.com – Toyota Indonesia akhirnya resmi meluncurkan produk terbaru, yakni Raize yang hadir untuk melengkapi keluarga di segmen Sport Utility Vehicle (SUV).

“Dengan tampilan yang sporty dan didukung fitur interior dan safety yang modern dan lengkap di kelasnya, kehadiran Toyota Raize diharapkan tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang beragam, sekaligus juga turut mendorong pasar otomotif nasional menjadi lebih dinamis dan berkembang,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota Raize secara spesifikasi sendiri hadir untuk pasar otomotif Indonesia dengan ditawarkan 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Sementara untuk varian GR Sport hadir dengan tampilan SUV lebih sporty. Untuk tipe 1.0T mulai tersedia dan dapat dipesan sejak 30 April 2021, sementara untuk tipe 1.2 akan hadir di semester ke dua tahun ini.

Autonesian Youtube Channel

Untuk secara dimensi, mobil kompak ini memiliki panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Disisi desain, Toyota Raize hadir dengan kesan gagah, sporty dan aktratif melalui desain bumper bergaya trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Toyota Raize Indonesia

Pada ruang kabin atau interior, konsumen dimanjakan sejumlah fitur dan teknologi terkni seperti terpasangnya MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Baca Juga :  Nusantara Maxindo Group Resmi Ambil Alih Merek Renault di Indonesia

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium segmen.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi spesifikasi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Untuk masalah harga, Toyota Astra Motor resmi menjual Raize mulai dari Rp. 236,8 juta untuk tipe 1.0 liter turbo G MT dan 1.0 liter turbo G CVT seharga Rp 233,1 juta. Sementara untuk tipe tertingginya, Raize 1.0L Turbo GR Sport dengan pilihan transmisi CVT harganya Rp 263,2 juta dan Rp. 283,8 juta untuk 1.0L Turbo GR Sport TSS.

Sementara untuk harga setelah diskon PPnBM 100%, Toyota Raize tipe 1.0 liter turbo G MT dijual seharga Rp 219,9 juta dan Rp 233,1 juta untuk 1.0 liter turbo G CVT. Pada tipe Raize 1.0L Turbo GR Sport  resmi dijual di angka Rp 244,7 juta dan Rp 263,7 juta untuk 1.0L Turbo GR Sport TSS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here