Rayakan Usia ke-18, FORWOT Gelar Acara Syukuran Secara Sederhana dan Aksi Berbagi

FORWOT syukuran 18 tahun
(Tengah) Indra Prabowo selaku Ketua Umum FORWOT Indonesia memotong kue ulang tahun FORWOT ke-18 yang ditemani oleh Zainal Abidin, Wakil Ketua FORWOT serta dua wartawan senior. Foto : Dok. FORWOT

Autonesian.com – Memasuki usia ke-18, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) yang merupakan sebuah perkumpulan para wartawan otomotif turut menggelar kegiatan sosial.

Kegiatan Sosial yang digelar secara sederhana dan dikemas berbarengan dengan berbuka puasa bersama pada Jumat (30/04/2021), Kemarin ini juga menjadi bentuk rasa syukur dan juga sebagai wujud rasa kepedulian terhadap sesama manusia

“Anniversary kali ini bertepatan pada bulan Ramadhan sehingga kegiatan ini sekaligus dikemas lewat acara buka bersama,” kata Ketua Umum Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), Indra Prabowo, pada Syukuran HUT ke-18 FORWOT yang digelar di Kedai Halaman Cipete, Jakarta Selatan, pada Jumat (30/4).

Menurut Indra Prabowo, setiap anniversary, FORWOT memang rutin menggelar perayaan sembari mengedukasi para anggotanya dan melakukan aksi sosial. Namun, pada 2020, perayaan ditiadakan karena pandemic Covid-19.

Baca Juga :  Volvo Bersiap Aplikasikan Bahan Daur Ulang di 2025

Kali ini, aksi sosial FORWOT bersama Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGROUP dilakukan lewat pemberian donasi kepada 3 lembaga nirlaba yakni Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan Yayasan Yatim Piatu Al Ma’arif Bina Bersama Cilandak Timur. Selain itu donasi juga diberikan kepada sejumlah anggota keluarga besar FORWOT yang memerlukan.

FORWOT syukuran 18 tahun

“Donasi yang diberikan adalah berupa uang tunai sebesar Rp 25 juta. Kemudian, semua donasi itu disalurkan kepada tiga lembaga sosial dan 20 anggota keluarga besar FORWOT,” ucapnya.

Ketua Pelaksana Anniversary FORWOT ke-18, Eric Iskandarsjah Zulkarnaen, mengatakan, kegiatan ini digelar secara sederhana dan menerapkan protocol kesehatan seperti memeriksa suhu badan, pemakaian masker, cuci tangan, menjaga jarak.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Wuling Motors, Pertamina Lubricants, Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Suzuki dan FIFGROUP, yang telah mendukung acara ini. Kami, pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar FORWOT yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga, kegiatan ini juga dapat terus mempererat relasi yang telah terjalin selama ini,” ucap Eric.

Baca Juga :  Toyota Usung Tema "Unlock Your Playground" di IIMS 2016

Dia juga berharap, semoga kegiatan ini sekaligus menegaskan komitmen FORWOT untuk menjadi forum yang memiliki kepekaan sosial. Selain itu, diharapkan mampu jadi wujud kontribusi FORWOT dalam mendorong industri otomotif dan menjadi wadah untuk mengayomi insan jurnalis pada bidang otomotif.

FORWOT berdiri pada 30 April 2003 di Jakarta, dengan ketua umum Eri Haryoko (2003-2014). Dan sejak saat itu menjadi wadah bagi ratusan wartawan bidang otomotif nasional.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyota Raize Indonesia

Resmi Meluncur, Ini Fakta Spesifikasi Toyota Raize

Next Article
Busi NGK MotoDX Indonesia

Resmi Dirilis, Ini Keunggulan Busi NGK MotoDX Khusus Sepeda Motor

Related Posts