Italjet Dragster Godaan Terseram di IIMS Hybrid 2021

0
Italjet Dragster IIMS Hybrid 2021
Italjet Dragster. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah resmi diperkenalkan secara konsep dalam ajang EICMA 2018, kini Italjet Dragster dihadirkan oleh UTOMOCORP di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

“Italjet Dragster adalah sebuah inovasi, ambisi dan passion. Merupakan Urban Superbike yang mencerminkan filosofi Italjet untuk menghadirkan produk berkualitas tinggi, inovatif dan terdepan. Kami bangga dapat menghadirkan Dragster di Indonesia,” ujar Denny Utomo, CEO UTOMOCORP.

Seperti generasi pertama pada tahun 1995, Italjet Dragster hadir dengan komponen-komponen yang diklaim mengutamakan pengendalian hebat serta performa tinggi, merupakan kelebihan dari Dragster.

Dimana motor bergaya Urban Superbike ini menggunakan rangka trellis yang digabungkan dengan plat alumnium serta penggunaan Independent Steering System (I.S.S). Komponen juga terdapat pada motor balap dengan Single-arm forged aluminium yang kokoh dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan.

Autonesian Youtube Channel

Pada sistem I.S.S yang telah dipatenkan oleh tim Research & Development Italjet, memisahkan kinerja pengendalian dengan pergerakan suspense, sehingga dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke stang Dragster.

I.S.S. sendiri digabungkan dengan shock absorber hidraulis BITUBO, menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil. Ketika melakukan pengereman, distribusi bobot Dragster selalu terjaga sehingga menghasilkan performa pengereman yang baik.

Layaknya dragster sejati, pada bagian kaki-kaki Italjet Dragster memiliki ukuran roda yang berbeda dengan ban PIRELLI Angel 120/70 R12 untuk roda depan, 140/60 R13 untuk roda belakang.

Italjet Dragster IIMS Hybrid 2021

Selanjutnya, menunjang keamanan dan kenyaman motor ini juga turut dibekali dengan Hydraulic disc brake yang disandingkan bersama kaliper brembo untuk menghasilkan pengerman yang optimal.

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Kena Recall Akibat Pompa Bensin Bermasalah

Di sisi lain, motor ini juga turut diperkuat dengan control block dan handrip yang menambah kesan sportu serta eksklusif. Pada tangki bensin motor ini memiliki kapasitas 7 liter dan ditempatkan  dekat footrest untuk distribusi bobot optimal dan merendahkan titik gravitasi.

Pada bagian pencahayaan, motor ini mengadopsi lampu LED khas superbike yang di desain khusus untuk DRAGSTER, radiator ganda, fascia depan yang aerodinamis, adalah sebagian dari fitur-fitur yang terdapat pada DRAGSTER.

Untuk masalah performa, Italjet Dragster mengandalkan mesin 4-langkah 200cc dengan system injeksi Magneti Marelli, 4 katup, DOHC liquid cooled. Melalui ruang mesin ini, motor ini diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 20 horsepower.

Selain itu, kehadiran motor yang diluncurkan ditengah-tengah kemeriahan IIMS Hybrid 2021 juga menjadi istimewa dan menyeramkan jika melihat spesifikasi yang ditawarkan. Dan juga motor ini untuk pasar otomotif Indonesia hanya mendapatkan jatah sebanyak 40 unit dari seluruh dunia yang sebanyak 499 unit.

“Italjet Dragster akan diproduksi sebanyak 499 unit dan dipasarkan di 19 negara. Khusus untuk Indonesia, kami memiliki alokasi sebanyak 40 unit Italjet Dragster yang sudah siap untuk dipesan,” tambah Denny.

Sementara untuk masalah harga, Italjet Dragster dihadirkan oleh UTOMOCORP dengan dua varian yang diantaranya Limited edition resmi dijual seharga Rp. 145 juta. Sedangkan varian non Limited Edition dijual dengan harga Rp 137 juta, kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here