Mobil Listrik MG ZS EV Resmi Menyapa di Tanah Air

0
MG ZS EV IIMS Hybrid 2021
MG ZS EV. Foto : Tri

Autonesian.com – Sejalan perkembangan mobil listrik di Indonesia, Morris Garages atau MG resmi memperkenalkan model SUV terbarunya dengan bertenaga baterai dan disebut MG ZS EV.

MG ZS EV sendiri hadir di tengah keramaian pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang digelar di area JiExpo Kemayoran, Jakarta. Model terbaru ini juga turut ditemani oleh model yang sebelumnya telah diperkenalkan, yakni MG ZS dan MG HS.

Kehadiran brand MG di Indonesia dan khususnya pada pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, pihaknya mengharapkan dapat menstimulasi dan memulihkan kondisi ekonomi, khususnya industri otomotif.

“Kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pihak akan terus memastikan kesuksesan MG hingga masa mendatang melalui pelayanan terbaik yang kami berikan terhadap konsumen,” ucap Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia.

Autonesian Youtube Channel

Secara tampilan, mobil listrik ini hadir dengan desain yang hampir sama oleh MG ZS konvensional. Namun terdapat perpedaan pada bagian grille depan dengan adanya socket atau lubang untuk pengisian daya, desain bumper dan velg baru bergaya palang 5 yang futuristik.

MG ZS EV IIMS Hybrid 2021

Secara dimensi mobil listrik ini memiliki panjang 4.180 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.555 mm. Selain itu mobil SUV bertenaga baterai ini juga memiliki ground clearance sebesar 158 mm.

Pada bagian ruang kabin, MG ZS EV pengemudi maupun penumpang dimanjakan dengan tampilan desain layar instrumen, head unit serta model tuas transmisi baru dengan desain kenop putar.

Baca Juga :  Dua Cara Kemudahan Menuju Ke Telkomsel IIMS 2019 Hingga Gratis

Sementara untuk masalah performa, mobil listrik dibekali dengan motor listrik permanen magnet synchronous bertenaga 105 kw dan secara kertas diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 141 tk dan torsi 353 Nm.

Melalui tenaga tersebut turut disalurkan oleh transmisi otomotif dengan penggerak roda depan. Pada baterai tersebut juga dibekali dengan baterai lithium-ion yang berkapasitas 44,5 kWh serta dalam kondisi bateri penuh, mobil listrik diklaim mampu melaju hingga 335 kilometer.

Sementara itu, Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia juga menyampaikan rasa optimisnya untuk dapat meredefinisi ekpektasi pecinta otomotif Tanah Air melalui kehadiran MG ZS EV.

“Selain memuaskan untuk dikendarai dan aman untuk lingkungan, MG ZS EV juga telah meraih rating bintang 5 dari uji keselamatan ANCAP dan Euro NCAP, serta bersertifikasi IP67 sehingga aman untuk dikendarai dan menjadikan MG ZS EV pilihan terbaik untuk mobil listrik masa depan,” ungkap Arief.

Untuk masalah harga, sayangya meski MG ZS EV resmi diperkenalkan di Tanah Air pihaknya belum menyebutkan harga pasti untuk pasar otomotif Indonesia. Namun jika melihat melalui situ resmi MG Thailand, mobil listrik ini resmi dijual di angka harga 1.190.000 baht atau setara Rp 552 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here