Honda Racing Indonesia Rilis Formasi Baru Untuk Musim 2021

Honda Racing Indonesia Pembalap musim 2021
Deretan pembalap Honda Racing Indonesia untuk Musim 2021. Foto : dok. HRI

Autonesian.com – Memasuki musim balap tahun 2021, tim balap Honda Racing Indonesia (HRI) resmi mengumumkan formasi baru dengan memperkenalkan pembalap berbakat dan disiapkan untuk berlaga di musim tahun ini.

Formasi baru tersebut juga akan berpartisipasi dalam berbagai ajang kejuaraan dari Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Salah satu pembalap baru yang diperkenalkan HRI untuk musim ini adalah Avila Bahar, yang pada musim ini disiapkan untuk turun di ajang Indonesian Touring Car Championship 1.500 cc.

Pembalap yang kini berusia 19 tahun ini sebelumnya telah menjuarai berbagai ajang balap seperti juara pertama dari Honda Jazz Speed Challenge Promotion Class 2018 dan ITCR 1.600 cc di Rising Class tahun 2019.

Menariknya di formasi baru ini, tim Honda Racing Indonesia juga turut diperkuat dengan pembalap wanita, yakni Canya Prasetyo atau yang dipanggil akrabnya Canya. Canya yang berusia 21 tahun telah berhasil meraih beberapat prestasi di ajang balap slalom dan rally.

Prestasi Canya salah satunya mendapatkan podium pertama pada Kejurnas Sprint Rally Banten putaran 5 tahun 2018, juara ke-3 BSNC Jakarta dan juara ke-5 Autogymkhana 2019, dan Podium 3 pada Kejuaraan Nasional Slalom U-23 2019.

Baca Juga :  Honda Bandung Center Tantang Perwakilan Diler Honda Jawa Barat dan Banten Adu Skill di 3S Contest

Selain kedua pembalap baru tersebut, tim HRI masih akan diperkuat pembalap senior Alvin Bahar. Bersama Honda Racing Indonesia, Alvin telah meraih banyak prestasi termasuk menjadi juara bertahan ITCR 1.600 cc Master Class di musim 2019 lalu. Di musim ini, Alvin yang juga menjabat sebagai Honda Racing Indonesia Director juga akan turun di ajang yang sama.

Tidak hanya di ajang ITCR, pada musim ini HRI juga mempersiapkan tim balap slalom dengan menunjuk Anandyo Dwiki sebagai pembalapnya. Pembalap berumur 21 tahun telah meraih juara di kejurnas kelas Rookie dan Seeded B, juara di slalom kelas A dan juara ke-7 kejurnas 2019.

Bersama dengan Dwiki, Canya Prasetyo yang juga turut mempunyai banyak pengalaman di berbagai kejuaraan nasional dan juga akan siap turun untuk mewakili tim HRI di berbagai ajang slalom.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan,”Kami sangat antusias dengan komposisi pembalap senior berpengalaman dan pembalap muda berpotensi besar di tim Honda Racing Indonesia”.

Baca Juga :  Hadir di GIIAS 2022, Astra Financial Harapkan Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Otomotif

“Dengan sederetan prestasi yang telah diraih, kami percaya para pembalap baru ini dapat memberikan performa yang terbaik di musim ini sekaligus meneruskan prestasi Honda Racing Indonesia di masa mendatang,” tambah Yusak.

Sementara Alvin Bahar sebagai HRI Director pun mengatakan,”Meskipun tidak berlaga di sirkuit pada musim 2020 lalu, tim Honda Racing Indonesia tetap fokus untuk mengembangkan tim dan merancang aktivitas balap yang menantang di musim 2021 ini.”

“Selama 2020 lalu, para pembalap tetap semangat untuk mengasah bakat dengan aman dan nyaman hingga saat ini telah siap untuk turun balapan langsung memberikan performa terbaik,” tegas Alvin.

Pada saat yang sama, Honda juga mengumumkan dua sponsor baru untuk Honda Racing Indonesia, yaitu ENEOS dan Wincos. Kedua sponsor ini akan mendukung tim dan tampil dalam livery baru dari mobil balap HRI yang turun di ajang ISSOM 2021.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Morgan Plus Six TDA Luxury Toys Welly

Morgan Mobil Klasik Berteknologi Terkini Resmi Hadir di Indonesia

Next Article
Test drive Wuling Cortez CT di Wuling Exclusive Urban Drive IIMS

IIMS Virtual 2021 Resmi Buka Kesempatan Test Drive and Ride

Related Posts