Resmi Dirilis, Spacebar Jadi Pilihan Baru Bagi Pecinta Skuter Listrik

0
skuter listrik spacebar indonesia Katalis Kamengski
Skuter Listrik Spacebar. Foto : Ist

Autonesian.com – Pasar Otomotif Indonesia kembali menjadi pilihan bagi brand-brand baru, salah satunya skuter listrik mungil baru yang disebut Spacebar yang resmi hadir di Tanah Air.

Spacebar sendiri hadir merupakan hasil kolaborasi studio desain dan branding yang berbasis di Jakarta, Katalis bersama Kamengski. Selain itu skuter ini juga memiliki desain dan bentuk yang unik.

Secara desain, skuter mungil ini selayaknya skuter yang telah mengalami proses modifikasi. Meski demikian, pasalnya skuter listrik ini para konsumen dapat membawanya dengan mudah, karena bisa dilipat.

Jika ditanya mengapa skuter ini dinamakan Spacebar, Head of Strategy dari Katalis, Joseph Sinaga menjelaskan bahwa skuter listrik ini diharapkan dapat membuka ruang-ruang yang sebelumnya belum bisa dijangkau orang yang mengendarainya.

Autonesian Youtube Channel

“Ibaratnya mengetik menggunakan komputer atau laptop, cara untuk membuka ruang antar teks kan tentunya dengan menekan spacebar atau tombol spasi. Nah, kami terinspirasi dari hal tersebut. Itu juga menjelaskan mengapa skuter ini berbentuk persegi panjang,” jelas Joseph.

skuter listrik spacebar indonesia Katalis Kamengski

Meski Spacebar yang memiliki desain dan mungil ini guna bisa bermanuver dengan lincah khususnya di jalan ibukota yang padat. Pada peformanya skuter listrik ini di sokong dengan tenaga mesin listrik berkapasitas 1200w.

Pada kesempatan yang sama, Principal Designer dari Katalis, Julian Palapa menjelaskan,”Jadi, Spacebar dirasa mampu menerabas padatnya lalu lintas ibukota, terlebih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Ya, kecil tapi menggigit, ibaratnya cabe rawit lah,” ujarnya.

Dirunut dari segi desain, inspirasi dari tombol spasi tersebut lalu dituangkan Julian dalam Detailed Engineering Design (DED), yang akhirnya kembali didiskusikan dengan desainer multidisiplin kenamaan asal Jakarta, Kamengski, dalam membuat konsep visual yang menarik.

“Spacebar kami desain khusus untuk anak muda yang menginginkan kelincahan dalam beraktivitas. Lalu melalui brainstorming dengan Said (red: nama asli Kamengski), kami bersama membuat konsep visual yang sesuai dengan selera
Generasi-Z,” jelas Julian.

Namun sayangnya skuter listrik Spacebar yang berbekal body berbahan alumunium, berbagai aksen visual, decal dan warna body, hingga bahan dan warna jok dipilih secara cermat oleh Katalis dan Kamengski ini belum disebutkan harga jual yang ditawarkan para konsumen di Tanah Air.

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here