Mercedes Kembali Memperkuat Kerjasama Dengan Williams Racing

mercedes williams racing
Williams Racing. Foto : Ist

Autonesian.com – Mercedes-Benz resmi mengumumkan akan memperkuat kolaborasinya secara teknis dengan Wiliams Racing untuk pasokan komponen tertentu dan akan dimulai tahun 2022.

Kerjasama ini juga merupakan lanjutan dari awal Mercedes-Benz yang telah mendukung Williams Racing sejak era Hybrid. Dimana tahun 2014 dan mulai 2022, tim F1 Mercedes-AMG Petronas juga akan menyediakan part gearbox dan komponen hidrolik untuk Williams.

Secara historis, Williams sendiri sebelumnya membangun roda gigi dan hidrolik secara sendiri, namun melalui peningkatan kerjasama tersebut diharapkan Wlliams Racing untuk bisa menerapkan desain yang lebih efisien serta proses manufaktur.

Selanjutnya juga tim dapat untuk memfokuskan sumber dayanya secara lebih efektif dan di bidang kinerja lainnya. Pasalnya Williams juga akan terus merancang dan membuat bagian sasis lainnya secara internal.

Baca Juga :  Adira Virtual Expo 2021, Pameran Otomotif Virtual 3D Kembali Digelar

Toto Wolff, CEO and Team Principal of the Mercedes-AMG Petronas Formula One Team mengatakan,”Kami sangat senang dapat memperluas kerja sama teknis kami dengan Williams melalui perjanjian baru ini.”

“Bagi Williams, masuk akal untuk memperoleh powertrain terintegrasi setelah menjalankan unit daya kami sejak 2014 dan bagi tim kami, masuk akal dalam hal skala ekonomi untuk memasok tim lain berdasarkan aturan baru. Ini adalah proyek yang telah kami diskusikan dengan Williams selama beberapa waktu dan saya senang kami dapat mewujudkan perluasan ini,” tambah Wolff.

Pada kesempatan yang sama, Simon Roberts, Team Principal Williams turut mengatakan,”Saya senang melihat hubungan baik kita dengan Mercedes melampaui penyediaan mesin.”

Baca Juga :  AUTOGLAD Bengkel Bodi dan Cat Berteknologi Jepang Hadir di Bekasi

Selain itu, baginya Williams sendiri merupakan tim yang hadir secara independen, namun Formula 1 selalu berkembang dan juga tim mengharuskan harus lebih cepat untuk mengikutinya agar dapat menempatkan tim pada posisi terbaik dalam bersaing di trek balap.

“Perjanjian jangka panjang dengan Mercedes ini merupakan langkah positif dan merupakan bagian dari tujuan strategis kami untuk masa depan sementara kami akan tetap mempertahankan kemampuan desain dan manufaktur kami secara internal, ” tutup Simon Roberts.

Sementara Wlliams Racing sendiri saat ini diperkuat dengan dua pebalap muda, yakni George Russell dari negara United Kingdom dan Nicholas Latifi yang berasal dari Kanada untuk bersaing di ajang balap Formula 1.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
logo 50 tahun toyota indonesia

50 Tahun di Indonesia, Toyota Siap Hadirkan Mobility Happiness for All

Next Article
skuter listrik spacebar indonesia Katalis Kamengski

Resmi Dirilis, Spacebar Jadi Pilihan Baru Bagi Pecinta Skuter Listrik

Related Posts