Honda ADV 150 Kembali Kena Kloning, Namun Ini Lebih Canggih

0
dayang adv150 tiongkok
Dayang ADV150. Foto : Ist

Autonesian.com – Produsen sepeda motor Honda kembali kena kloningan dari pabrikan asal Tiongkok, kali ini melalui produk ADV 150 yang ikut memiliki kembaran dan disebut Dayang ADV150.

Meski secara tampilan desain semua mirip dengan pabrikan asal Jepang dengan bergaya petualang, namun motor yang baru saja diperkenalkan di Tiongkok ini turut dibekali berbagi fitur unggulan dibanding Honda ADV 150.

Seperti dilansir melalui halaman Newmotor.com.cn, sepeda motor matik ini berani hadir dengan berbeda dengan dibekali teknologi dan fitur terkini. Salah satunya melalui empat buah lampu projector serta disandingkan dengan dua strip lampu LED yang berfungsi sebagai lampu sein.

Menariknya, pabrikan otomotif Dayang turut menyematkan sebuah kamera on-board yang terpasang di bagian tengah lampu depan dan belakang. Fungsinya juga mirip selayaknya sebuah dashcam untuk merekam video secara real time.

Autonesian Youtube Channel

Selanjutnya fitur lain, Dayang ADV150 yang juga hadir dengan setang telanjang ini turut dilengkapi dengan fitur Idling Stop System dan juga turut disematkan fitur kunci kontak keyless.

dayang adv150 tiongkok

Melihat lebih dalam pada bagian setang, motor bergaya adventure dibagian dasbor turut dilengkapi dengan instrumen layar TFT full colored. Pada layar tersebut, pengguna dapat melihat segala informasi, baik kecepatan, kapasitas bahan bakar maupun jarak tempuh.

Baca Juga :  Tutup Tahun 2017, Paguyuban Vario Nusantara Gelar Perayaan Satu Dekade

Disisi lain, speedometer tersebut juga menawarkan infomasi daya tekanan pada ban melalui fitur tyre pressure monitor yang biasanya terpasang di mobil. Selanjutnya, Dayang ADV150 juga dapat terkoneksi ke telepon pintar.

Untuk soal performa, pihak Dayang Motorcycle turut menyematkan motor matik ini dengan mengandalkan mesin 150 cc, satu silinder, 4 katup dan diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 12,1 kw pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14,6 Nm pada 6.500 rpm.

Pada bagian kaki-kaki, motor skutik ini mengandalkan suspensi teleskopik pada bagian depan dan belakang ditopang oleh suspensi model subtank. Dan juga turut dibekali dengan ban dual purpose yang menjadikan ban standar dengan ukuran pelek 14 inci di depan serta 13 inci untuk bagian belakang.

Untuk masalah harga, sayang nya pihak Dayang sendiri saat ini hanya melakukan perkenalan saja namun kabarnya akan resmi menjualnya dalam waktu dekat ini. Sekedar kita ketahui, Honda ADV 150 juga sebelumnya turut mendapatkan kembaran dari Tiongkok yang disebut Lifan LF150-T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here