Nissan Magnite Boyong Gelar Bintang Empat versi A-NCAP

0
Nissan Magnite
Nissan Magnite. Foto : Ist

Autonesian.com – Asean New Car Assessment Program (A-NCAP) resmi merilis hasil uji tabrak (test crash) untuk SUV termurah dari Nissan, yakni Magnite yang berhasil membawa total skor empat bintang.

Seperti dilansir Autonesian.com melalui halaman Rushlane, Minggu (03/01/2021) meski pihak A-NCAP telah mengumumkan hasil uji tabrak dari Nissan Magnite, namun pihaknya belum mengungkapkan rincian tes tersebut serta varian yang diuji.

Namun yang pasti, organisasi ini tidak menguji Nissan Magnite yang dijual untuk pasar India. Kemungkinan besar yang diuji adalah Magnite yang dikhususkhan untuk pasar ekspor, terutama yang akan dijual di wilayah Asia Tenggara.

Meski demikian, perlu dicatat bahwa kecepatan uji tabrak NCAP ASEAN sebanding dengan standar NCAP Global. Salah satunya melakukan pengujian untuk melihat dampak yang ditimbulkan dari sisi depan, belakang dan siri kiri serta kanan.

Autonesian Youtube Channel

Nissan Magnite sendiri pertama kali diperkenalkan untuk pasar otomotif India. Kemudian pada 21 Desember 2020, SUV kompak yang membawa logo baru dengan harga jual mulai Rp 208 jutaan hingga paling mahal Rp 238 jutaan.

NIssan Magnite Interior

Untuk masalah performa, SUV kompak ini mengandalkan mesin HRAO 1.0 liter turbo-charge dan secara kertas diklaim dapat melontarkan tenaga maksimal 100 ps atau 98,6 tk dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Baca Juga :  MPM Gelar Program Servis Berhadiah Emas

Tenaga mesin tersebut juga tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-tronic CVT. Selain itu, pihaknya juga turut mengklaim mesin tersebut mampu memberikan akselerasi hingga 50 persen lebih baik dibandingkan mesin tidak menggunakan turbo dikelasnya.

Sementara untuk menunjang keselamatan, Magnite dilengkapi sejumlah fitur terkini. Adapun fitur yang disematkan mulai dari Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), dan Hill Start Assist (HSA).

Tidak ketinggalan, teknologi modern juga turut ditawarkan dari Nissan Magnite. Seperti kehadiran panel instrumen 7 inci TFT dengan Drive Assit Display. Kemudian pengaturan cruise control serta kehadiran fitur infotainmet dengan layar sentuh 8 inci dan juga bisa terkoneksi ke ponsel pintar.

Selain itu, meski termurah dari deretan produk Nissan. Namun pihaknya juga turut membekali Magnite dengan sistem keamanan berupa smart keyless yang turut dipadukan dengan kehadiran tombol start-stop memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here