All New Honda CBR150R Resmi Dirilis di Indonesia

0
All New Honda CBR150R
All New Honda CBR150R. Foto : SS. Autonesian

Autonesian.com – Honda mengawali tahun 2021 kembali memperkenalkan produk terbaru bagi memanjakan para bikers di Tanah Air dengan meluncurkan All New CBR150R.

Motor sport yang sebagai generasi kelima ini hadir dengan berbagai ubahan, seperti pada bagian eksterior dan juga fitur-fitur baru. Meski demikian, pihaknya mengakui All New Honda CBR150R masih mengusung konsep total control.

“Generasi kelima ini tetap mengusung Total Control yang merupakan konsep berkendara terbaik dari Honda, CBR150R telah diterima baik karena kemudahan pengunaan di jalan perkotaan dan performa yang baik dengan konsep tersebut,” ungkap Keiichi Yasuda, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM) pada saat peluncuran secara virtual, Selasa (12/01/2021).

Secara tampilan, All Ne Honda CBR150R hadir dengan fascia yang mirip seperti CBR250RR. Dimana bagian lampu utama yang memiliki desain terpisah dan lebih tajam daripada generasi sebelumnya.

Autonesian Youtube Channel

Selain itu, tidak lupa pihaknya juga turut menyisipkan fitur Daytime Running Light (DRL) yang terpasang pada lampu utama. Sementara bagian belakang, desain lampu juga turut mirip dengan CBR yang berkapasitas 250 cc.

All New Honda CBR150R

Disisi lain, Astra Honda Motor (AHM) juga turut menawarkan ubahan pada bagian kaki-kaki dari sepeda motor sport ini. Dimana, All New CBR150 turut mengusung suspensi Upside Down (USD) untuk memberikan redaman dan pengendalian yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Dealer Honda Terbesar di Indonesia Diresmikan

Untuk soal performa, meski telah mendapatkan ubahan dari bagian tampilan dan fitur, sayangnya pihaknya masih mengandalkan mesin sama dari generasi sebelumnya. Dimana mengusung mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan.

Melalui mesin tersebut, All New Honda CBR150R diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 17,1 PS pada 9.000 rpm, dan torsi 14,4 Nm pada 7.000 rpm serta dapat melaju 0-200 meter dalam waktu 10,6 detik.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 6-percepatan tersebut, sepeda motor ini juga dapat melaju dengan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam. Selain itu, All New CBR150R ini juga telah dibekali fitur Assist/ Slipper Clutch.

Sementara untuk masalah harga, All New Honda CBR150R generasi kelima ini akan dijual secara resmi mulai dari Rp. 35,900 juta untuk varian non-abs dan untuk varian ABS dijual dengan harga varian tertinggi bersekitar Rp. 40,800 Juta untuk berlivery MotoGP. Seluruh harga ini berstatus on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here