Red Bull Racing Resmi Umumkan Pebalap Baru Untuk Formula 1

0
red bull racing pit stop
Red Bull Racing Team. Foto : Ist

Autonesian.com – Tim balap Red Bull Racing resmi memperkenalkan pebalap baru untuk menghadapi kejuaran Formula 1 pada musim 2021 nanti. Pebalap baru tersebut yakni Sergio Perez.

Sergio Perez pebalap muda asal Meksiko kelahiran tahun 1990 ini akan menggantikan posisi Alex Albon sebagai pembalap tim Reb Bull Racing. Namun Alex Albon akan tetap menjadi anggota penting dan mengambil pembalap penguji sekaligus cadangan dari tim Red Bull.

Selain itu, pasalnya pebalap Alex yang kelahiran 1996 ini juga ditugaskan akan ambil andil dalam pengembangan mobil tahun 2022 mendatang, simulator, serta pengujian terhadap performa ban.

Sementara Sergio Perez sendiri merupakan salah satu pembalap berpengalaman di F1. Dimana ia memulai karir balap F1 nya pada tahun 2011, performa serta konsistensi dan tentunya kemenangannya di Grand Prix Sakhir 2020 membuatnya menjadi pilihan favorit tim Red Bull untuk menggunakan jasa pembalap asal Meksiko tersebut.

Autonesian Youtube Channel

Red Bull Racing Team Principal, Christian Horner melalui keterangan resminya mengatakan, “Alex adalah anggota kami yang berharga dan kami telah berpikir keras tentang keputusan ini.”

“Alex tetap akan menjadi bagian penting dari tim kami sebagai pembalap penguji dan cadangan. Dengan fokus utama pada pengembangan 2022, kami sangat berterima kasih untuk kerja keras serta kontribusi yang telah diberikan,” terang Christian Horner.

Baca Juga :  Tutup Tahun 2017, Paguyuban Vario Nusantara Gelar Perayaan Satu Dekade

Dia juga menegaskan setelah meluangkan waktu untuk mengevaluasi semua data dan performa yang relevan, kami memutuskan bahwa Sergio adalah pembalap yang tepat untuk bermitra dengan Max untuk tahun 2021 dan menantikan untuk menyambutnya di Red Bull Racing.

Sementara Sergio Perez mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada Red Bull karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan bersama dengan Red Bull Racing pada tahun 2021.”

“Kesempatan untuk berlomba bersama dengan tim kandidat juara pada klasemen konstruktor di kejuaraan lalu adalah sesuatu yang saya harapkan sejak saya bergabung dengan F1 dan ini akan menjadi momen yang membanggakan untuk melangkah ke grid dengan warna Red Bull bersama Max,” tegasnya.

Pada musim balap Formula 1 tahun 2021, tim Red Bull akan tetap melanjutkan kerjasamanya bersama dengan Honda, dimana Honda akan menjadi pemasok mesin dari mobil-mobil F1 Red Bull Racing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here