Bus Listrik Higer Resmi Meluncur di Tanah Air

0
bus listrik higer indonesia
Bus listrik Higer. Foto : Ist

Autonesian.com – PT Higer Maju Indonesia (HMI) selaku Eksklusif Distributor dan Manufakturing untuk Produk Bus Higer di Indonesia resmi memperkenalkan bus listrik Higer di Indonesia.

Bus Higer hadir dengan diklaim menawarkan keunggulan utama yakni memiliki kapasitas baterai 385 kilo watt hours (kWh) yang menunjang daya jelajah hingga 300 kilometer dengan lama pengisian ulang baterai sekitar 3-4 jam.

“Dengan kapasitas besar ini, maka dapat mencapai jarak tempuh lebih jauh, dengan pengisian daya baterai yang lebih singkat,” jelas Direktur Utama PT Higer Maju Indonesia Antonius R Ismanto dalam acara peluncuran bus listrik Higer di Jakarta, Senin (28/12/2020) melalui keterangan resminya.

Pasalnya meski berkapasitas baterai besar, namun bis listrik memiliki berat kosong hanya 13 ton. Berat kosong ini juga sama dengan berat bis kompetitor lain yang kapasitas baterainya lebih kecil.

Autonesian Youtube Channel

Hal ini mendukung torsi bus listrik ini lebih besar dari bus konvensional yang beredar di Indonesia, yakni menghasilkan tenaga 145 KW dengan torsi maksimal 3.300 Nm serta menawarkan kapasita mencapai 34 penumpang duduk.

Brand Higer sendiri merupakan perusahaan bus asal China yang sudah melakukan ekspor Bus ke lebih dari 100 negara di mancanegara seperti di Asia, Timur Tengah, Afrika, Rusia, Eropa Timur dan Amerika.

Baca Juga :  Mobil Listrik Mercedes-Benz EQ Curi Perhatian di IIMS 2018

Bahkan pada 2015, brand ini juga turut mendapatkan penghargaan ‘China Top Brand’ untuk kategori produk bebas inspeksi nasional. Higer Maju Indonesia ditunjuk untuk memberikan layanan purnajual baik dari segi servis dan component part.

Antonius menambahkan bus listrik Higer pun telah mengikuti pengujian oleh TransJakarta selama dua pekan terakhir, juga bus listrik ini sudah lulus uji type ( SUT ) dari Menteri Perindustrian.

Bus listrik ini diyakini sangat tepat untuk mendukung rencana pemerintah mempercepat pengembangan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang telah dituangkan melalui Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019.

KBLBB yang digunakan boleh produk dari mana saja, sepanjang kualitas KBLBB benar-benar bagus, efisien dalam penggunaan baterai, mempunyai teknologi terkini, dan juga mengedepankan aspek keselamatan.

“Penyediaan bus listrik Higer di Indonesia ini sejalan dengan visi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan. Kendaraan yang bebas polusi gas buang atau Zero Emission dan bebas polusi suara karena ini berjalan dengan senyap,” tutup Antonius.

Selain itu kehadiran bus listrik ini di Indonesia, pihaknya juga mengharapkan dapat mendukung pemerintah dan khususnya TransJakarta dalam pengadaan kendaraan umum ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here