Piaggio Group Rilis Aprilia eSR1 Si Kecil-kecil Cabe Rawit

Aprilia eSR1 skuter listrik
Aprilia eSR1. Foto : dok. Piaggio Group

Autonesian.com – Piaggio Group resmi merilis produk terbaru dari brand mewahnya, yakni Aprilia dan kali ini bukan sepeda motor melainkan memperkenalkan skuter listrik yang disebut eSR1.

Kehadiran Aprilia eSR1 sendiri hadir melalui kerjasama lisensi antara Aprilia bersama MT Distribution dan juga pemegang lisensi merek otomotif lain seperti Ducati. Secara desain, skuter ini selayaknya seperti otoped biasa.

Meski desain seperti otoped biasa, eSR1 dibekali rangka magnesium alloy yang ringan, ban roda berukuran 10 inchi dan dibaluti ban tubeless serta sistem pengereman elektrik depan ganda dan rem cakram belakang.

Namun disisi lain, skuter ini akan dipersenjatai tenaga motor brushless 350 W, baterai berkapasitas 280 Wh dengan diklaim mampu menjelajah hingga 30 km dalam posisi tenaga penuh.

Menariknya, dalam menunjang kebutuhan di perkotaan pihaknya juga turut mendesain penyimpanan dan baterai tersebut dapat dilepas dengan mudah pada saat ingin melakukan pengisian daya di rumah atau di kantor.

Aprilia eSR1 skuter listrik

Aprilia eSR1 meski dengan desain seperti otoped biasa, skuter listrik ini juga tidak ketinggalan turut disematkan lampu pencahayaan LED yang berada di depan dan belakang. Hal ini untuk membantu visibilitas di malam hari atau saat tingkat cahaya rendah.

Baca Juga :  Brand Puma Resmi Jadi Baju Tim Balap Porsche Motorsport

Pada bagian stang, pihaknya juga turut membekali sebuah layar LCD berukuran 3,5 inci yang menyatu dalam stang untuk memudahkan para pengguna untuk mengatur skuter hingga mendapatkan segala informasi, seperti kecepatan hingga kapasitas baterai.

Untuk masalah harga, para calon konsumen harus siap menyiapkan dana cukup lumayan. Pasalnya Aprilia eSR1 akan dijual ke publik seharga 659 euro atau setara dengan harga Rp. 11 Jutaan.

Namun sayangnya, skuter listrik tersebut akan tersedia mulai 20 Januari 2021 mendatang, namun sebelum melakukan pembelian para konsumen bisa melihatnya secara terbatas di Flagship Motoplex Piaggio Group, Italia atau kunjungi website www.motoplexpiaggio.com.

Setiap pembelian skuter listrik Aprilia eSR1, para konsumen akan mendapatkan perlindungan asuransi Tutela Famiglia dengan AXA Assistance yang merupakan perusahaan asuransi terkemuka di pasar asuransi.

Total
9
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Garda Oto Indonesia best Brand award 2020

Garda Oto Kembali Sabet Gelar Asuransi Mobil Terbaik 2020

Next Article
red bull racing pit stop

Red Bull Racing Resmi Umumkan Pebalap Baru Untuk Formula 1

Related Posts