Toyota Raize Bermesin 1.2L Resmi Mengaspal

0
toyota raize 1.2L merah indonesia
Toyota Raize 1.2L. Foto : Autonesian/Dok. TAM

Autonesian.com – PT. Toyota Astra Motor kembali menambah pilihan baru untuk model Raize dengan memperkenalkan varian mesin 1.2L untuk pasar otomotif Tanah Air.

“Varian 1.2 di Toyota Raize merupakan special option bagi pelanggan karena Indonesia merupakan negara pertama yang mempunyai varian ini sehingga pelanggan mempunyai pilihan yang lebih banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

Secara desain Toyota Raize 1.2L memiliki bentuk yang sama, dimana menghadirkan kesan sebuah SUV yang sporty. Soal dimensi, model ini juga memiliki panjang 4.030 mm x lebar 1.710 mm x tinggi 1.635 mm x jarak sumbu 1.475 mm yang sama dengan varian 1.0 Turbo.

Sementara untuk fitur keamanan, varian mesin baru Raize ini memiliki fitur berupa Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Autonesian Youtube Channel

Untuk kenyamanan ruang kabin, Raize 1.2L memanjakannya dengan dilengkapi fitur teknologi terdepan. Seperti MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

toyota raize 1.2L merah indonesia

Selanjutanya juga ditawarkan sebuah advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, sInteractive 8 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder yang berfungsi seperti pengingat aturan nomor ganjil-genap dengan memasuki data mobil ke dalam sistemnya.

Baca Juga :  TDA Luxury Toys Ikut Cegah Virus Corona Dengan Berbagi Masker dan Hand Sanitizer

Pada ruang performa, mobil yang mengadopsi mesin 1.200, tiga silinder dengan kode WA-VE. Mesin ini merupakan baru dengan 12 katup DOHC Dual VVT-i yang diklaim mampu melontarkan tenaga mencapai 88 PS (86,7 daya kuda) pada 6.000 rpm dan torsi mencapai 112,7 Nm pada 4.500 rpm.

Namun sayangnya varian ini tidak selengkap seperti varian 1.0 Turbo yang disediakan pilihan warna dual tone. Toyota Raize 1.2 hanya diberikan single tone dan memiliki dua pilihan transmisi, yakni M/T dan CVT.

Untuk masalah harga, Razie 1.2 dengan estimasi relisasi PPnBM 100 persen dari pemerintah resmi dijual dengan harga Rp. 202 Jutaan untuk tipe 1.2 G M/T dan Rp. 215 jutaan untuk tipe 1.2 G CVT.

Pada kesempatan ini, pihak Toyota Indonesia juga turut menggelar Test Drive Photo Challenge bersama Raize periode 1 yang berlangsung 19 mei – 30 Juni 2021 dengan cara mendaftar di mobile apps mToyota, website resmi Toyota, atau di dealer resmi terdekat.  Dan akan diumumkan pemenang pada 7 Juli 2021 dengan hadiah total 10 unit Nintendo switch lite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here