Dijual Gak Sampe Rp 300 Juta, Wuling Almaz Hadirkan Paket Lengkap Kelas Premium

0
Wuling Almaz SUV Indonesia
Wuling Almaz. Foto : Wuling Motors

Autonesian.com – Wuling Motors selain berfokus di segmen MPV dan juga memiliki SUV andalannya, yakni Almaz yang hadir dengan gebrakan melalui fitur-fitur khas mobil premium.

Meski hadir dengan fitur-fitur premium, namun Wuling Almaz juga hadir dengan ditawarkan harga kompetitif kepada masyarakat di Indonesia. Hal ini juga cukup menyentak pabrikan Jepang.

Ditambah pabrikan asal Tiongkok ini juga melengkapi SUV ini dengan menghadirkan varian Wuling Almaz termurah, yaitu Almaz Smart Enjoy dan juga diperkuat dengan kapasitas 7 penumpang.

Sementara untuk fitur premium dari SUV berkapasitas 7 penumpang ini memiliki ciri khas sendiri dan serasa brand eropa, dimana memiliki fitur perintah suara yang disebut Wuling Indonesian Command (WIND).

Autonesian Youtube Channel

Melalui WIND memungkinkan pengguna dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Menariknya, fitur ini meski hadir juga di varian terendah dioperasikannya melalui bahasa Indonesia dan sama dengan varian tertingginya.

Meski dibanderol murah, Almaz Smart Enjoy juga tidak lupa menawarkan fitur keselamatan yang ciamik. Salah satunya dilengkapi Rear Parking Camera yang memudahkan pengemudi ketika harus mundur atau saat parkir.

Melalui fitur ini, ketika pengguna mengubah tuas transmisi pada posisi gigi mundur, layar monitor akan menampilkan hasil dari kamera belakang, serta garis pembantu dan posisi sonar yang aktif.

Selain itu juga ada fitur Automatic Vehicle Holding (AVH) yang membuat mobil dapat melakukan pengereman otomatis tanpa harus menahan kaki pada pedal rem. Fitur ini dapat menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak, menurun ataupun datar. Untuk mengaktifkannya cukup tekan tombol tepat dibawah EPB.

Baca Juga :  Wuling Finance Resmi Hadir di 75 Sales-point di Tanah Air

Selebihnya fitur-fitur yang ada pada Almaz Smart Enjoy selayaknya mobil premium ini turut dilengkapi fitur keselamatan lainnya, seperti Dual SRS Airbag, kemudian fitur ABS, EBD dan BA yang mengoptimalkan saat pengereman.

Tidak lupa fitur pengendalian saat berkendara seperti Electronic Stability Control (ECS) yang membantu saat mobil kehilangan kestabilan dan juga Traction Control System (TCS) yang mendeteksi saat salah satu ban kehilangan traksi. Jika terdeteksi adanya slip, maka TCS akan melakukan pengereman pada roda yang slip tersebut.

Untuk mesin, Wuling Almaz Smart Enjoy ini menggunakan mesin 1.5 liter turbo yang sama seperti tipe Almaz lainnya. Tenaganya mencapai 140 hp di 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm di putaran 1.800 sampai 3.600 rpm. Sementara pilihan transmisinya tersedia manual 6-speed dan juga CVT.

Sementara untuk masalah harga dari SUV yang dilengkapi fitur kelas premium ini, Almaz Smart Enjoy 6MT resmi dijual dengan harga Rp 266.800.000 dan Rp. 278.800 untuk Almaz Smart Enjoy CVT. Kedua harga ini berstatus on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here