PO Handoyo Rilis Bis Hino Berkonsep Social Distancing dan Suites Class

PO Handoyo bis hino Suites Class
Dengan mengandalakan Hino Bus R260, PO Handoyo hadirkan layanan Suites Class. Foto : ist

Autonesian.com – Perusahaan Otobus (PO) Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah dengan mengandalkan bis Hino resmi menghadirkan inovasi terbaru dalam menjaga layanan dan keselamatan para penumpangnya di era New Normal.

Inovasi terbaru tersebut dengan merilis satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class, ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 besutan karoseri Laksana.

Selain itu kehadiran inovasi terbaru ini untuk meningkatkan layanan dan menarik banyaknya kustomer selama pandemic Covid-19 serta sekaligus menawarkan berbagai produk pilihan yang aman, dan mengutamakan protokol kesehatan.

Bus social distancing ini, hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya. Dimana penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19 serta memiliki jarak tempat duduk dan nyaman pada saat perjalanan.

Sementara Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi, dan ini sangat penting di saat pandemi seperti sekarang.

PO Handyo Bis Hino Social Distancing

Tempat duduk dirancang untuk senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar, terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat. Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik.

Baca Juga :  Hino Gelontorkan Program Servis Hemat Bagi Pengguna Truk

Seperti pada umumnya, tentunya bus suite class ini juga turut memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh dan penumpang juga dapat memiliki ruang privasinya sendiri.

Sebelum adanya pandemi, Bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang.

Kita keteahui tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih tersendiri bagi penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran virus Covid – 19

Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo mengatakan, “Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran COVID19. Kesehatan penumpang menjadi prioritas no 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang.”

PO Handyo Bis Hino suite class

Bus Social Distancing ini sudah mulai beroperasi setelah keluar dari Karoseri Laksana, di Ungaran, Jawa Tengah pada akhir Agustus lalu. Harga tiket untuk bus social distancing ini sebesar Rp 225.000 dengan rute antarkota Magelang – Jakarta (PP) melalui rute selatan.

Baca Juga :  Aprilia RS 400 Siap Hadang New Kawasaki Ninja 400

Sedangkan untuk Suite Class, harga tiketnya Rp 350.000 melalui rute utara, yakni Magelang, Parakan dan langsung ke Jakarta. Bagi yang ingin mencoba bus ini pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau online melalui Traveloka dan Redbus.com

“Bus social distancing ini menggunakan sasis Hino R260, dimana kami sudah menjadi pelanggan setia Hino sejak tahun 80’an dan kami merasakan Hino selalu memberikan layanan terbaik. Selain itu bus Hino memiliki perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku cadang yang terjangkau serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar,” tambah Daniel

Hino Bus R260 sendiri, memiliki spesifikasi mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS. Untuk kapasitas sendiri, Hino Bus R260 mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengungkapkan “Hino sendiri, telah dipilih oleh para pengusaha PO sebagai sarana transportasi dengan speksifikasi yang mumpuni dan dapat diandalkan. Ini dibuktikan dengan data penjualan bus Hino selama Januari – Agustus 2020, Hino terus memimpin pangsa pasar penjualan sebanyak 57 persen atau terus menjadi market leader di Indonesia”

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
All New Audi A6 indonesia

All New Audi A6 Mulai Melenggang di Tanah Air

Next Article
Wuling Almaz SUV Indonesia

Dijual Gak Sampe Rp 300 Juta, Wuling Almaz Hadirkan Paket Lengkap Kelas Premium

Related Posts