Bedah Faktor Wuling Confero S Setara di Kelas MPV Premium

Wuling Confero S ACT
Wuling Confero S ACT. Foto : Ist

Autonesian.com – Sejak hadir pada tahun 2017 di Indonesia, Wuling Motors langsung berani menghadirkan Confero S dan menjadi tanda mobil MPV perdana dari pabrikan Cina dalam memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

Meski terhitung berusia jagung di usia 3 tahun, kehadiran Wuling Confero S dengan kapasitas 7 penumpang untuk bersaing dengan low MPV pabrikan Jepang, seperti Avanza dan kawan-kawanya ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Karena Wuling Motors turut membekali Confero S dengan sejumlah fitur plus harga yang ditawarkan sangat kompetitif untuk bisa menarik hati konsumen Indonesia. Salah satunya dengan mesin 1.500cc dan penggerak belakang tentu saja menjadi daya tarik lain serta dipadukan dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan ada juga transmisi e-clutch 6- percepatan tanpa pedal kopling.

Disisi lain, Wuling juga tidak ketinggalan turut menghadirkan Confero S dengan banyak fitur terutama untuk keselamatan berkendar dan juga menghadirkan tiga varian, diantaranya Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 L MT, dan Confero S 1.5 L ACT.

Untuk Confero S 1.5 C menjadi varian termurah di Wuling Confero S, tapi untuk fiturnya tidak main-main. Di mobil MPV ini, ada fitur Emergency Stop Signal (ESS) yang biasanya ada di mobil premium atau tipe paling tinggi saja. Fungsinya saat pengemudi melakukan rem mendadak, sinyal lampu hazard akan secara otomatis berkedip dengan cepat. Sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi dibelakangnya untuk mengurangi risiko tabrakan.

Baca Juga :  Kenal Dekat Fitur WISE Pada Wuling Almaz RS

Kemudian ada fitur untuk mengetahui tekanan angin ban, Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Lagi-lagi fitur ini di mobil low MPV Jepang tidak ada sama sekali. Dengan fitur ini maka tampilan tekanan angin ban dalam satuan Bar dapat dipantau pada layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai (terlalu tinggi atau terlalu rendah).

Wuling Confero S ACT

Pada sistem pengereman juga turut dibekali fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Anti-lock Braking System (ABS). Sistem elektronik yang mengatur distribusi gaya pengereman kendaraan sesuai dengan kondisi jalan, kecepatan, dan berat muatan.

Kita ketetahui fitur ABS sendiri berguna untuk mencegah roda terkunci dan kendaraan kehilangan kendali ketika besarnya gaya pengereman melebihi gaya gesek maksimum antara roda dengan permukaan jalan, misalnya ketika mengerem di permukaan jalan yang licin.

Tidak ketinggalan untuk mempermudah pengendaranya pada saat parkir, pihaknya juga turut membekali dengan fitur parking sensor 4 titik di belakang. Dan juga sudah ada dua buah airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Baca Juga :  Pirelli Kini Lengkapi Ban Ukuran R14 Khusus Diablo Rosso Sport

Demi kenyamanan dan keselamatan, Confero S 1.5 tipe L juga memiliki fitur lebih banyak lagi. Dimana salah satunya ban belakang telah terpasang rem cakram untuk meningkatkan efisiensi pengereman yang tinggi serta ada kamera mundur unuk memudahkan saat parkir.

Pada bagian depan tidak ketinggalan terdapat sensor parkir dengan dua titik supaya dapat mendeteksi jika ada objek di bagian depan yang tidak terlihat. Ditambah fitur-fitur standar mobil modern, seperti ISOFIX untuk membawa kursi bayi, serta seatbelt hingga ke baris ketiga untuk lebih aman bagi penumpang belakang.

Meski dengan dibekali berbagai fitur-fitur modern dengan ciri khas mobil mahal, namun Wuling Motors resmi menjual Confero S dengan harga jual mulai Rp. 174,5 untuk Confero S 1.5 C sedangkan varian tertinggi Rp 200 juta dijual seharga Rp 200 juta. Selain harga murah, pihaknya juga turut memberikan kenyamanan layanan after sales yang telah tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Indonesia Modification Expo 2020 Supergiveaway

Indonesia Modification Expo 2020 Kembali Gelontorkan Puluhan Giveaway dan Supergiveaway

Next Article
All New Audi A6 Euro NCAP

All New Audi A6 Sabet Lima Bintang di Euro NCAP

Related Posts