All New Audi A6 Mulai Melenggang di Tanah Air

0
All New Audi A6 indonesia
All New Audi A6. Foto : Ist

Autonesian.com – Audi resmi menghadirkan All New A6 ke Tanah Air dan dihadirkan melalui Agen Pemegang Merek (APM), PT Garuda Mataram Motor (GMM) dengan menawarkan dua varian yang dapat dipinang konsumennya.

Adapun dua varian tersebut, yakni All-New Audi A6 2.0 TFSI dan Audi A6 3.0 TFSI quattro. Keduanya juga memiliki standar Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya serta menghadirkan nuansa desain yang sporty.

“The All-New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor (GMM) melalui keterangan resminya.

Kehadiran MMI yang hadir sebagai standar baru juga diklaim menawarkan kemudahan bagi penggunanya dengan sistem touch response. Dimana MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi.

Autonesian Youtube Channel

All New Audi A6 indonesia

Pada fitur tersebut juga turut dilengkapi dengan layar berukuran 8,6 inci yang berada di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya.

Selain dapat dipersonalisasai sesuai keinginan dan pengoperasian drag-and-drop seperti menggunakan smartphone , fitur ini juga dapat digunakan atau berfungsi pada layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Semua varian yang ditawarkan pada The All-New Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

The All-New Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan The All-New Audi A6 mulai bergerak.

All New Audi A6 Euro NCAP

Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Baca Juga :  Audi A4 Terbaru Resmi Meluncur Dengan Dua Pilihan

Untuk masalah mesin, All New A6 yang hadir dengan dua varian mesin dan pertama V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm.

Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalu transmisi otomatis 7-speed S tronic. Dan juga diklaim dapat berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam.

Tidak hanya itu saja dalam hal efisiensi, pihaknya juga mengklaim mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 – 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g/km.

All New Audi A6 indonesia

Untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm.

Selain itu, melalui mesin tersebut tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik.

Sementara untuk masalah harga, Audi Indonesia resmi menjual All New A6 ini dengan harga Rp 1.950.000.000 untuk All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1.490.000.000,- untuk The All-New A6 2.0 TFSI. Kedua harga tersebut juga berstatus on the road DKI Jakarta.

Dan juga memiliki enam pilihan warna eksterior yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu: warna Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, dan Firmament Blue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here