Honda Resmi Gelar Ajang Balap ala Virtual

0
ilustrasi balap Honda Racing Simulator Championship
PT Honda Prospect Motor (HPM) gelar ajang E-sport bertajuk Honda Racing Simulator Championship (HRSC). Foto : dok. HPM

Autonesian.com – Ditengah perkembangan teknologi dan masa transisi menuju normal baru, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali berinovasi dengan menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

HRSC sendiri merupakan sebuah kejuaraan simulator balap secara online yang untuk pertama kalinya digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia. Pada ajang ini, pihaknya juga turut menggandeng HM Engineering sebagai penyelenggara dan menggunakan program simulator balap Rfactor 2.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship sejalan dengan semangat ‘Everyone Can Race’ agar semakin banyak orang yang dapat menikmati ajang balap, bukan hanya di lintasan balap tetapi juga dari rumah masing-masing.”

Selain itu, pada ajang balap Honda Racing Simulator Championship ini juga merupakan program salah satu simulator balap dengan menawarkan grafis dan sensasi berkendara yang diklaim paling mendekati nyata.

Autonesian Youtube Channel

“Kami percaya ajang ini juga dapat menjadi wadah untuk para pembalap pemula dalam mengasah bakat dan menunjukkan prestasinya. Ajang ini semakin tepat digelar dalam kondisi menuju normal baru, dimana masyarakat semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam melakukan berbagai aktivitas,” tambah Billy.

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang 6 seri yang digelar di sirkuit virtual, terdiri dari Sirkuit Suzuka, Sepang, Silverstone, Interlagos, Zaandvoort dan Estoril.

Menariknya, kejuaraan ini juga terbuka untuk umum dan pendaftaran sudah dibuka mulai 15 Juni sampai dengan 4 Juli 2020 pukul 13.00. Kompetisi sendiri akan berjalan mulai tanggal 4 Juli sampai 29 Agustus 2020 dan setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui akun YouTube dan Facebook @hondaisme.

Baca Juga :  FORWOT Bawa Pulang Penghargaan Khusus Dari ITCA 2015

Sebanyak 60 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari dua kategori yang tersedia, yakni kelas Professional dan Amateur yang masing-masing terdiri dari 30 peserta. Total hadiah sebesar Rp 65 juta akan diberikan kepada lima orang terbaik dari masing-masing kelas.

Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh hadiah sebesar Rp 20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 10 juta, juara ketiga sebesar 8 juta, juara keempat sebesar 6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp 5,5 juta.

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama akan memperoleh hadiah sebanyak Rp 5 juta, juara kedua sebanyak Rp 4,5 juta, juara ketiga sebanyak Rp 3 juta, juara keempat sebanyak 2 juta dan juara kelima sebanyak Rp 1 juta.

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC, terlebih dahulu wajib mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs resminya di https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://discord.gg/5C8KCdh dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

Pendaftaran ajang HRSC terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here