Adira Finance Gelar Program Berjuang Bersama Sahabat Melawan Covid-19

adira finance berbagi bersatu lawan covid-19
Program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance bertajuk #BerjuangBersamaSahabat. Foto : ist
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk  ditengah perjuangan melawan COVID-19 atau virus corona yang telah berlangsung selama lebih dari 2 bulan di Indonesia turut mengadakan sejumlah program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #BerjuangBersamaSahabat.

Dalam program CSR tersebut juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan sebagai bentuk dukungan bagi pemerintah serta tenaga medis dalam berjuang bersama #lawancovid19 di Indonesia.

“Sesuai dengan janji brand Adira Finance ‘Sahabat Setia Selamanya’, maka melalui gerakan sosial korporasi Adira Finance Untuk Indonesia,” ujar Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance melalui acara buka puasa bersama secara virtual, Jumat (15/05/2020), Kemarin.

Swandajani menambahkan,”kami mengajak para Sahabat yang terdiri dari karyawan, konsumen, komunitas, serta seluruh ekosistem untuk turut serta membantu meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini melalui program donasi untuk tenaga medis, dimana mereka yang berhadapan langsung dengan virus Covid-19, dan pekerja di sektor informal atau harian karena menurunnya sumber penghasilan mereka saat ini.”

Program CSR #BerjuangBersamaSahabat yang disalurkan melalui 3 (tiga) pilar CSR Adira Finance yaitu: Adira Finance Peduli, Sahabat Lokal, dan Mitra CSR, merupakan salah satu kontribusi nyata Adira Finance di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Para Karyawan Toyota Indonesia Lakukan Penghijauan Karawang

Adapun berbagai kegiatan CSR yang telaksanakna antara lain, pertama Donasi Alat Pelindung Diri (APD) untuk untuk Tenaga Medis di puluhan Rumah Sakit dan Fasilitas Kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia yang merupakan hasil penggalangan dana seluruh Gardira (karyawan Adira Finance) dengan dikelola secara swadaya.

adira finance berbagi bersatu lawan covid-19

Kedua Peduli Covid-19, dilaksanakan di 9 (sembilan) titik area operasional seluruh Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan memberikan donasi paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan APD ke beberapa fasilitas kesehatan yang menangani virus ini.

Ketiga Program Keluarga Asuh, bertajuk “Satu Tekad, Indonesia Sehat”, Momobil yang merupakan e-commerce jual beli mobil milik Adira Finance melaksanakan aksi sosial bekerja sama dengan platform crowdfunding Kitabisa.com yang berlangsung sejak sejak 6 Mei hingga 30 Juni 2020. Dan hasil donasi yang terkumpul akan diberikan dalam bentuk bantuan sembako.

Keempat Pemberian paket kesehatan berupa vitamin, masker mulut, face shield dan hand sanitizer kepada karyawan di lebih dari 190 kantor cabang di Indonesia. Bagi konsumen yang datang ke kantor cabang Adira Finance akan mendapatkan secara gratis masker dan vitamin.

Baca Juga :  Kawasaki Ninja 1000 2019 Resmi Hadir di India, Indonesia Kapan?

Kelima Melakukan edukasi dan sosialisasi tentang dampak dan pencegahan bahaya virus Covid-19 kepada karyawan, konsumen, mitra bisnis, maupun masyarakat umum melalui sarana media sosial milik perusahaan.

Keenam Program CSR Ramadhan, sebagai bentuk kepedulian terhadap pengemudi ojek online dalam melaksanakan puasa Ramadhan di tengah kondisi pandemi Covid-19, pihaknya juga turut melakukan pembagian takjil gratis ke para pengemudi ojek online bekerja sama dengan beberapa rumah makan di daerah DKI Jakarta, Bekasi dan Depok.

“Sampai dengan saat ini, program CSR #BerjuangBersamaSahabat telah menjangkau kepada lebih dari 40 (empat puluh) ribu penerima manfaat donasi mulai dari APD, masker mulut, hingga sembako; lebih dari 50 (empat puluh) fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia; dan melibatkan ratusan relawan Gardira dengan total nilai donasi mencapai lebih dari Rp 11 Milliar dan masih akan terus bertambah sejalan dengan program-program CSR yang kami jalankan,” tutup Swandajani.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts