Resmi Digelar, PERIKLINDO EV Conference 2024 Berharap Hadirkan Kolaborasi Masa Depan Kendaraan Listrik

PERIKLINDO EV Conference Bali 2024
PERIKLINDO EV Conference 2024. Foto : IST/Autonesian
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) resmi meggelar PERIKLINDO EV Conference 2024 yang diselenggarakan di Intercontinenal Bali Resort pada 12-13 September 2024, kemarin.

Melalui tema “EVolution REVolution on Technology, Consumers, and the Road to Sustainability”, pihaknya turut menghimpun para ahli industri dan pemangku kepentingan utama guna membahas perkembangan terbaru dalam teknologi, adopsi konsumen, serta upaya keberlanjutan dalam ekosistem kendaraan listrik Indonesia.

Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P., M.A., Ketua Umum PERIKLINDO menjelaskan Kendaraan listrik adalah kunci untuk mencapai masa depan mobilitas yang berkelanjutan di Indonesia.

Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia patut diapresiasi, salah satunya berkat kebijakan pemerintah yang berkomitmen dalam memperkuat ekosistem sebagai bagian dari transisi energi bersih dan pengurangan emisi karbon.

“PERIKLINDO EV Conference 2024 merupakan platform yang menyatukan para pelaku industri, pemerintah, investor, dan akademisi untuk bisa saling berdiskusi mengenai tantangan dan peluang yang ada, serta mencari jalan terbaik untuk mempercepat adopsi teknologi kendaraan listrik di berbagai sektor,” jelas Moeldoko dalam keterangan resminya.

Baca Juga :  Hari Ini Digelar, MINI Fest 2018 Tawarkan Sensasi Berkendara Mobil Ikonik

Melalui konferensi ini pihaknya juga berharap dapat menjadi forum produktif yang memfasilitasi pertukaran gagasan dan kolaborasi lintas negara yang bermanfaat bagi ekosistem guna mewujudkan industri kendaraan listrik yang kuat, berkelanjutan, dan menguntungkan bagi semua pihak.

Sementara lokasi yang dipilih, pihaknya juga menjelaskan Bali sendiri dikenal luas sebagai kawasan yang menjunjung tinggi harmonisasi antara alam dan perkembangan modern.

Pemilihan Bali sebagai lokasi konferensi ini juga menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Indonesia dalam mendukung keberlanjutan dan pelestarian lingkungan di Pulau Dewata, menjadikannya sebagai model untuk implementasi mobilitas yang lebih hijau, yang dapat diadopsi di daerah lain di Indonesia.

Pada PERIKLINDO EV Conference 2024 ini juga turut menghadirkan salah satu tokoh terkemuka yang hadir dalam konferensi ini, Prof. C.C. Chan, yang dikenal sebagai Bapak Kendaraan Listrik Asia.

“Revolusi mobilitas tidak hanya tentang kemajuan teknologi, tetapi juga perubahan cara kita melihat kebebasan dan kebahagiaan dalam transportasi,” ungkap Prof. C.C. Chan dalam sambutannya sebagai keynote speaker atau pembicara kunci.

Baca Juga :  Penjualan Honda Brio Tembus 6085 Unit di Februari 2020

Dia juga menjelaskan,”Jika sebelumnya mobilitas memberi kita kemerdekaan namun menghasilkan polusi yang merusak lingkungan, kini kita memasuki era dimana mobilitas dapat menghadirkan kebebasan sekaligus kebahagiaan.”

“Kendaraan listrik tidak hanya bebas polusi, tetapi juga memanfaatkan teknologi cerdas dan konektivitas, menjadikannya mobilitas yang merdeka, bahagia, dan enjoyable,” tambahnya.

Lebih lanjut Prof Chan turut menggambarkan kondisi negara Cina yang saat ini merupakan pemimpin dalam perkembangan kendaraan listrik, dan dunia, termasuk Indonesia, dapat menjadikannya inspirasi untuk mengembangkannya sebagai smart vehicle yang mendukung smart city dan smart society.

PERIKLINDO berharap EV Conference tahun ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi Indonesia. Memahami pentingnya platform ini, PERIKLINDO juga berharap dapat menjadikannya acara tahunan, karenanya, sampai jumpa di PERIKLINDO EV Conference berikutnya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts