Lamborghini Genjot Produksi Masker dan APD Dalam Pandemi Covid-19

0
lamborghini masker pandemi covid-19
Para pekerja Automobili Lamborghini sedang memproduksi Masker di pabrik Sant'Agat Bolognese, Italia. Foto : Lamborghini

Autonesian.com – Pabrikan sportcar asal Italia, Automobili Lamborghini resmi mengubah departemen produksinya di Sant’Agat Bolognese, Italia untuk menghasilkan masker bedah dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa penutup wajah.

Seperti keterangan resminya kepada autonesian.com, seluruh produksi tersebut pihaknya akan disumbangkan ke Rumah Sakit Sant’Orsola-Malpighi di Bologna untuk digunakan dalam perang melawan pandemi COVID-19.

Upaya perubahan produksi tersebut merupakan inisiatif solidaritas para pekerja yang membuat interior dan kustomisasi secara khusus untuk mobil Lamborghingi dengan ditargetkan memproduksi 1.000 masker per hari.

Sementara untuk alat perlindung diri atau APD untuk tim medis yang sebagai garda terdepan melawan pademi Covid-19, pihaknya memproduksi dengan target sebanyak 200 unit per hari.

Autonesian Youtube Channel

Menariknya, dalam proses produksi APD  yang berupa penutup wajah berbahan plastik tersebut pihaknya juga turut melibatkan teknologi printer 3D yang biasanya digunakan untuk produksi serat karbon dan departemen penelitian maupun pengembangan.

Kegiatan ini telah disetujui dan didukung oleh Wilayah Emilia-Romagna, dan sedang berlangsung bekerja sama dengan Universitas Bologna. Departemen Ilmu Kedokteran dan Bedah akan mengawasi pengujian validasi perangkat medis yang dibuat oleh Lamborghini, sebelum dikirim ke rumah sakit.

Baca Juga :  Para Pemenang DriftoPSG dan GelindingkePSG Kunjungi Stadion Parc De Princes

Stefano Domenicali, Ketua dan CEO Automobili Lamborghini mengatakan,”Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. Rumah Sakit S. Orsola-Malpighi adalah lembaga yang dengannya kami telah menjalin hubungan kolaboratif selama bertahun-tahun.”

“Selama keadaan darurat ini, kami merasa perlu untuk memberikan kontribusi nyata. n, melalui konsultasi profesional dalam mempromosikan program-program untuk melindungi kesehatan pekerja kami, dan dalam proyek-proyek penelitian,” tegas Stefano.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan dalam melawan pandemi setiap hari ini dapat dilakukan dengan secara bersama-sama dan mendukung tim para medis yang berada di garis depan.

Sebagai tanda persatuan dan dukungan bagi seluruh bangsa yang menghadapi keadaan darurat Coronavirus, setiap malam Lamborghini menerangi gedung-gedung kantor pusat bersejarah di Sant’Agata Bolognese, dengan warna-warna bendera Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here