Wartawan Otomotif Ikut Serahkan Donasi Pengadaan APD Untuk Lawan COVID-19 Bersama

forwot wartawan otomotif lawan covid-19 indonesia
Para Tim Medis RSUD Cengkareng yang siap membantu para pasien yang terkena COVID-19 dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri). Foto : Forwot

Autonesian.com – Para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) ikut berpartisipasi memerangi pandemi global Covid-19 atau virus corona yang sudah menghantui berbagai negara di belahan dunia ini.

Indonesia sendiri telah tercatat sampai tanggal 01 April 2020 jumlah kasus positif virus corona telah menembus angka 1.677 dan jumlah pasien yang sembuh 103 orang dan 157 orang yang meninggal.

Dalam kondisi ini mendapat perhatian dan mendorong seluruh pihak, baik masyarakat, dan para stakeholder dalam aksi nyata untuk memerangi meluasnya penyebaran virus semaksimal mungkin.

Selain itu, melihat kesulitan pihak petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar virus dalam mendapatkan alat pelindung diri (APD), FORWOT langsung merespon dengan memberikan donasi senilai Rp 15 juta untuk keperluan pembelian APD.

“FORWOT menyadari kesulitan para petugas kesehatan yang menangani pasien positif virus COVID-19 dalam mendapatkan APD standard saat bertugas,” ungkap Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Dia juga menegaskan,”Selain harganya yang cukup mahal, stock APD tersebut juga saat ini sangatlah langka di pasaran. Atas dasar itulah, FORWOT merasa terpanggil untuk bertindak secara nyata dalam membantu menyediakan APD, masker, dan hand sanitizer. Dan kami sudah melakukannya!”

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Tebar Pesona di Tiga Kota Sekaligus

Donasi FORWOT untuk bantuan pembelian APD disalurkan langsung ke pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng. Saat ini RSUD Cengkareng menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan-rekan FORWOT atas support-nya kepada kami dalam menangani pasien-pasien COVID-19,” ungkap Direktur RSUD Cengkareng, drg. Bambang Suheri, MAP dalam pesan video yang dikirimkan usai menerima donasi FORWOT.

Bambang juga mengharapkan semoga dengan bantuan ini menjadi berkah dan membawa manfaat bagi kita semua, sekali lagi kami menguncapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah berpartisipasi.

Selain ke RSUD Cengkareng, pihak organisasi wartawan otomotif juga ikut mendukung kegiatan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam membantu penanggulangan bencana virus Corona di berbagai rumah sakit daerah Jakarta.

Baca Juga :  Semaraknya Gathering Nasional Indonesia Peugeot 306 Community

“Mewakili ACT, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi aktif FORWOT yang telah mendonasikan sebagian dananya untuk berkontribusi memberikan bantuan kepada ACT. Semoga menjadi keberkahan bagi FORWOT. Sukses dan jaya selalu FORWOT!” seru Dwi Setyo selaku Head of Partnership ACT.

Lebih lanjut Dwi Setyo menjelaskan bahwa donasi yang mereka kumpulkan akan didedikasikan kepada tim medis yang berjuang menyelamatkan nyawa pasien positif COVID-19 di beberapa rumah sakit daerah di Jakarta.

Melalui bantuan ini, organisasi wartawan otomotif ini juga sekaligus mengajak semua pihak, mulai dari perorangan, korporasi dan komunitas untuk bisa bersatu, bahu membahu dalam memerangi serangan virus Corona di Indonesia.

“Mari kita bantu Pemerintah agar kita bisa sama-sama melalui badai ini. Caranya dengan tetap di rumah, bekerja dari rumah, ibadah di rumah, jaga jarak, jangan panik serta tetap optimis,” imbau Wakil Ketua Umum FORWOT, Zainal Abidin.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
lamborghini masker pandemi covid-19

Lamborghini Genjot Produksi Masker dan APD Dalam Pandemi Covid-19

Next Article
Adira Finance

Adira Finance Umumkan Hasil RUPST Hingga Pergantian Direksi

Related Posts