Pertamina Lubricants dan Distributor Pelumas Donasi APD Tenaga Medis

pertamina lubricants covid-19 apd standar WHO
Alat Perlindungan Diri (APD) berstandar WHO untuk tim medis merawat pasien COVID-19 atau virus corona. Foto : Ist

Autonesian.com – Di tengah wabah COVID-19, Pertamina Lubricants dengan partner distributor pelumas Pertamina di seluruh Indonesia turut memberikan sumbangsih untuk perang melawan virus corona.

Hal tersebut juga terkait dengan terus meningkatnya jumlah pasien Corona Virus Disease (COVID-19) di Jakarta, sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 masih membutuhkan tambahan perlengkapan medis dengan cepat guna menunjang kebutuhan dokter, perawat dan tenaga medis lainnya dalam penanganan pasien.

Dalam kegiatan untuk perang melawan virus corona, pihaknya menyalurkan bantuan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO senilai Rp. 224.497.900,- (dua ratus dua puluh empat juta empat ratus sembilan puluh tujuh ribu sembilan ratus rupiah).

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

Baca Juga :  Honda Mulai Jaga Pasokan dan Layani Konsumen di Rumah

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan. “Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina.”

Selain itu, pihaknya juga ingin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh dokter, perawat dan tim medis lainnya yang sudah bekerja keras dengan setulus hati tanpa mengenal lelah dalam menangani pasien. Semoga bantuan ini bermanfaat.

Sementara Rita Marina, perwakilan distributor Pelumas Pertamina, PT Nusaraya Energi Utama juga menyampaikan, bahwa para distributor pelumas Pertamina berkontribusi bersama-sama membantu para tenaga medis untuk bisa berperan secara maksimal.

“Kami berharap agar badai ini bisa cepat berlalu dan semua masyarakat bisa juga berkontribusi dengan bantuan sekecil apapun termasuk mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah guna memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. Semoga kita semua diberikan kekuatan, ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi cobaan ini,”tutup Marina.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
MG ZS Indonesia

Resmi Hadir Indonesia, MG Boyong ZS Sebagai Model Pertama

Next Article
Kawasaki W175 Cafe MY2020 Indonesia

Kawasaki W175 Cafe MY2020 Resmi Menyapa di Tengah Wabah Virus Corona

Related Posts