Perangi Covid-19, Ford Genjot Produksi 50 Ribu Ventilator

0
Ford ventilator Model A-E Covid-19
Example ventilator Model A-E yang akan diproduksi oleh Ford. Foto : Ford

Autonesian.com – Produsen otomotif asal Amerika, Ford bersama GE Healthcare resmi mengumumkan rencana untuk membangun atau memproduksi 50.000 ventilator dalam 100 hari ke depan untuk melawan Covid-19.

Seperti dilansir melalui carscoops, kedua perusahana tersebut akan membangun ventilator yang dirancang secara langsung oleh Airon Corp dan itu akan dikenal sebagai GE / Airon Model A-E.

Ventilator khusus tersebut juga akan beroperasi pada tekanan udara dan dapat digunakan tanpa listrik. Ini membuatnya ideal karena berpotensi melihat penggunaan di rumah sakit lapangan darurat.

Sementara Airon hanya membangun sekitar tiga ventilator sehari di fasilitas mereka di Florida, Ford mengirim tim untuk membantu mereka meningkatkan produksi. Lebih penting lagi, pembuat mobil bersiap untuk memproduksi ventilator di Rawsonville Components Plant di Ypsilanti, Michigan.

Autonesian Youtube Channel

Produksi di pabrik dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan bulan April dan Ford mengharapkan untuk membangun 1.500 ventilator pada akhir bulan. 12.000 akan dibangun pada akhir Mei dan 50.000 pada 4 Juli.

Pihaknya juga mengatakan dalam memproduksi ventilator tersebut akan membantu pemerintah AS mencapai tujuannya untuk memproduksi 100.000 ventilator dalam 100 hari. Selanjutnya, setelah 50.000 unit pertama dibangun, Ford dapat membuat tambahan 30.000 per bulan jika diperlukan.

Baca Juga :  New Honda Jazz Meluncur, HBC Berikan Bebas Biaya Provisi dan Cicilan Ringan

Sementara pabrik Rawsonville tersebut akan melibatkan 5000 karyawan UAW dan pihaknya juga mengatakan akan bekerja hampir sepanjang waktu untuk produksi penuh. Pasalnya pabrik ini juga mampu membuat 7.200 ventilator Model A-E setiap minggu.

“Tim Ford dan GE Healthcare, yang bekerja secara kreatif dan tanpa lelah, telah menemukan cara untuk menghasilkan ventilator yang sangat dibutuhkan ini dengan cepat dan dalam jumlah yang berarti,” ujar Jim Hackett, CEO Ford.

Dia juga menambahkan dengan kerjasama untuk membangun ventilator melawan Covid-19,”Kemitraan ini dapat membantu petugas kesehatan menyelematkan nyawa dan itu adalah prioritas no.1 kami.”

Rencana untuk membangun ventilator yang dirancang Airon terpisah dari rencana yang diumumkan sebelumnya untuk membuat ventilator yang disederhanakan yang dirancang oleh GE Healthcare. Ford mengatakan pendekatan ganda ini akan membantu mereka mengatasi lonjakan permintaan ventilator lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here