Di Usia 37 Tahun, Hino Indonesia Bukukan Penjualan 500.000 Unit

Hino Indonesia FM 350 TH
Hino FM 350 TH. Foto : ist

Autonesian.com – Hino Indonesia resmi membukukan pencapaian produksi kendaraan truk ke 500.000 unit dicapai bersamaan dengan perayaan kehadirannya selama 37 tahun sejak berdiri pada tanggal 17 desember 1982.

Hal tersebut merupakan bukti nyata keberadaan Hino semakin dapat diterima oleh masyarakat luas melalui produknya, ketersediaan spare part dan jaringan service di seluruh Indonesia.

Sejak tahun 1967, Hino hadir dalam bentuk kendaraan bus lengkap yang merupakan hibah pemerintaah Jepang pada saat perang dunia kedua. Dengan meningkatnya kebutuhan komersialisasi dan industrialisasi kendaraan bermotor Hino dimulai pada awal dekade 1970an dengan ditandai dimulainya proses perakitan secara sederhana di tanah air.

Selanjutnya pada tahun 1982 didirikan PT Hino Indonesia Manufacturing (HIM) yang merupakan perusahaan patungan antara prinsipal Hino Motors Ltd., japan dengan Group Salim, berlokasi di Tambun – Jawa Barat.

Baca Juga :  Hino Dutro 4x4 Kini Jadi Andalan Pemulihan Pasca Bencana Alam di Sigi

Pada saat ini, pabrik truk yang berwarna dominias hijau ini hanya memproduksi komponen komponen utama kendaraan bermotor untuk memenuhi kewajiban pendalaman manufaktur yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Pada pertengahan dekade 1980an, diluncurkan kepada masyarakat luas truk Hino Ranger FF Series dan Bis AK Series, dilanjutkan dengan peluncuran truk tronton FL dan FM pada tahun 1990an, yang merupakan cikal bakal sejarah suksesnya di Indonesia.

Pada kesempatan yang dan sekaligus mendukung kebijakan Pemerintah dalam hal keselamatan berkendara, maka diluncurkan Mobil Penarik atau Tractor Head SG221MA pada tahun 1995.

Dengan semakin meningkatkan kebutuhan akan kendaraan komersial di Indonesia, maka pada bulan April 1997 dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik di Kawasan Industri Kota Bukit Indah – Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga :  Tekan Angka Kecelakaan, Hino Kembali Gelar Talkshow Keselamatan berkendara

Sejarah panjang keberadaaan Hino di Indonesia akan terus berlanjut dan turut berperan aktif dalam gerak roda pembangunan masyarakat Indonesia dengan menyediakan produk produk kendaraan yang handal dan berkualitas.

Selain itu, Hino Indonesia juga turut menargetkan tujuan dengan visi dan misi pada tahun 2025 yaitu menjadi Perusahaan truk dan Bis nomor 1 di Indonesia yang berkembang secara global.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Daimler Mercedes-Benz Surabaya

Daimler Resmikan Dealer Baru Mercedes-Benz Khusus Kendaraan Niaga di Surabaya

Next Article
Moladin Pinjaman Dana Tunai

Moladin Hadirkan Pinjaman Dana Tunai Khusus Sepeda Motor dan Mobil

Related Posts