Toyota Gazoo Racing Resmi Rilis GR Super Sport Concept

0
Toyota Gazoo Racing GR Super Sport Concept
GR Super Sport Concept. Foto : TGR
autonesian.com – Pertama kali diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2018 pada bulan januari, Akhirnya Toyota Gazoo Racing (TGR) resmi meluncurkan GR Super Sport Concept edisi ke-86 di 24 Hours of Le Mans, Sabtu (16/06/18).

Dalam perkenalkan pertama kalinya, mobil super kencang generasi terbaru ini menggabungkan teknologi listrik hibrida yang diasah melalui partisipasi Toyota di FIA World Endurance Championship (WEC).

Sementara itu, pengembangan mobil sport super generasi Toyota berikutnya telah dimulai. Dibutuhkan sistem listrik hibrida mutakhir dan teknologi penghematan bahan bakar yang tim TGR WEC telah uji dan perbaiki selama enam tahun terakhir di WEC, dan menampilkannya dalam satu paket yang luar biasa.

Toyota Gazoo Racing GR Super Sport Concept

Baca Juga : Dalam Usia 70 tahun, Mobil Listrik Porsche Taycan Resmi Diperkenalkan

“Bersaing dalam Kejuaraan Ketahanan Dunia salah satu rangkaian olahraga motor yang paling menuntut dan balap di Le Mans serta perlombaan yang paling ikonik. Dan juga membantu kami memajukan perkembangan dunia teknologi listrik hybrid terkemuka dan memungkinkan kami mentransfer pengetahuan yang kami peroleh ke dalam mobil produksi kami, ” ujar Shigeki Tomoyama, President of GAZOO Racing Company.

Baca Juga :  45 Tahun di Indonesia, Toyota Kembali Gelar Konser Musik Klasik

Ketika industri otomotif mendekati era perubahan besar, pabrikan Toyota Gazoo Racing Company juga dikabarkan akan selalu semangat untuk membuat mobil yang benar-benar menarik dan tidak peduli terhadap elektronik serta teknologi digital akan terus berubah pada kendaraan produksiannya.

“Kami memulai proyek ini karena kami percaya bahwa menciptakan mobil sport super yang memberikan daya tarik yang sama dengan TS050 Hybrid sangat menambah keterlibatan Toyota dalam WEC. Dan di beberapa titik dalam waktu dekat, pelanggan akan memiliki kesempatan untuk berada di belakang kemudi mesin yang luar biasa ini dan mengalami kekuatan dan performa mengemudi yang menakjubkan, ‚ÄĚtutup Tomoyama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here