Smart E-Mirror Membuat Suzuki XL7 Lebih Modern dari Rivalnya

0
Suzuki XL7 Indonesia Smart E-Mirror
Suzuki XL7. Foto : Tri

Autonesian.com – Setelah resmi dikenalkan dihadapan publik pada Februari lalu (15/2), Suzuki XL7 menjadi momok baru dikelas LSUV yang akan berkompetisi memakan pasar penjualan mobil bergaya SUV Compact di Indonesia.

Deretan produk rivalnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross tampaknya harus sedikit was-was dengan adanya pendatang baru dikelas yang sedang banyak diminati pasar Indonesia ini.

Selain itu dengan memiliki basis yang hampir sama seperti pendahulunya yakni Suzuki Ertiga, pihak Suzuki juga pun tidak ingin produk anyarnya ini disebut sebagai Ertiga Resfreshment.

Pasalnya, XL7 telah sangat berbeda secara dimensi dan ground cleareance dari Ertiga dengan standar yang disematkan untuk menjadikan XL7 sebagai SUV bukan MPV seperti Ertiga.Memiliki dimensi 4.450 mm x 1.775 mm x 1.710 mm dengan ground clearance setinggi 200 mm.

Autonesian Youtube Channel

Dengan mengusung mesin berkode K15B berkapasitas 1.462 cc Suzuki XL7 dapat menghasilkan daya sebesar 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm.

Terbilang lebih kecil kapasitas mesinnya dari Xpander Cross yang menyentuh angka 1.499 cc mampu menghasilkan daya sebesar 105 PS pada putaran 6.000 rpm serta torsi 141 Nm diputaran 4.000 rpm, namun Suzuki mengklaim kendaraannya masih mampu melibas berbagai medan yang dapat digunankan juga sebagai kendaraan Adventure.

Berbagai fitur pun disematkan guna menunjang tampilan, keamanan serta kenyamanan saat berkendara dengan XL7, sama seperti rivalnya adanya fitur ABS & ABD, dual SRS airbag, ISOFIX, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Programme (ESP), sensor parkir, kamera belakang, serta kunci immobilizer.

Baca Juga :  Pertama di Blitar, Olimart Niaga Motor Resmi Dibuka

Suzuki XL7 Indonesia Smart E-Mirror

Namun ada hal yang paling menarik dari XL7 dan tidak dimiliki oleh rivalnya khususnya untuk kendaraan dikelas LSUV, yakni menawarkan sebuah fitur baru dengan dilengkapi Smart E-Mirror.

Memiliki tampilan spion yang tidak berbeda dari spion tengah pada umumnya, namun ketika spion dinyalakan maka akan terlihat layar yang menampilkan gambar keadaan disekitar depan maupun belakang secara nyata tanpa harus tengok tengok.

Smart E-Mirror selain untuk melihat keadaan sekitar juga dapat menjadi dashcam dan dapat merekam suara seperti black box pesawat, merekam kejadian pada sisi depan maupun sisi belakang mobil secara langsung, menjadikan XL7 yang termodern dengan inovasi teknologi yang dibenamkan.

Namun sayangnya fitur tersebut hanya ada pada tipe tertinggi dari XL7 yakni Alpha, dimana terdapat 3 kamera yang dipasangkan pada LSUV satu ini, sedangkan untuk tipe Zeta dan Beta tidak.

Rentan harga yang lebih murah dari merk lain dengan fitur yang melimpah serta tampilan yang gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas, Suzuki XL7 layak menjadi mobil pilihan keluarga.

Untuk tipe Zeta M/T sendiri dibanderol dengan harga Rp230.000.000 dan A/T Rp240.500.000, Beta M/T Rp246.500.000 dan untuk bertranmisi A/T dijual dengan harga Rp257.000.000.

Sedangkan untuk varian tertinggi XL7, yakni Alpha dijual dengan harga Rp. 256,500.000 untuk transmisi M/T dan A/T dijual di harga Rp. 267.000.000. Semua harga berlaku untuk (OTR Jakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here