Jakarta Banjir, Jasa Marga Update Titik Genangan di Jalan Tol

0
ruas tol jasa marga jakarta banjir
Salah satu ruas Tol milik PT Jasa Marga (Persero) yang tergenangan air. Foto : Jasa Marga

Autonesian.com – Hari ini hujan yang terus mengguyuri sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya banjir, PT Jasa Marga (Persero) juga terus mengupayakan untuk mengamankan sejumlah titik genangan air di  jalan tol.

Pada keterangan resmi nya, Rabu (25/02/2020) 6:49:54 PM, menyatakan bahwa pada KM 8 (Jatibening) jalan Tol Jakarta-Cikampek Tidak Ada Genangan, Berikut Update Titik Genangan di Jalan Tol Milik Jasa Marga

Selain itu pihaknya juga turut menyampaikan update informasi titik genangan di Jalan Tol milik Jasa Marga, Adapun ruas tol tersebut adalah :

JALAN TOL JAKARTA-CIKAMPEK

Autonesian Youtube Channel

Arah Cikampek
– Km 08+800 (Jatibening) tidak ada genangan, semua lajur dapat dilintasi kendaraan
– Rest Area Km 19 ditutup sementara karena genangan di dalam rest area sekitar 30cm
– Km 19, terdapat genangan 15-20cm di lajur 1 dan 2. Pengguna jalan dapat melintas dengan menggunakan lajur 3 dan lajur 4.

Arah Jakarta
– Km 19, terdapat genangan 40-50cm di lajur 1, 2 dan 3. Pengguna jalan dapat melintas dengan menggunakan lajur 3 dan lajur 4.
– Km 08+800 (Jatibening) tidak ada genangan

Baca Juga :  Begini Caranya Cari Wiper Mobil Yang Ok Ala Denso

JALAN TOL JAGORAWI

Arah Jakarta: Genangan air di Kali Cipinang Km 3+800 juga sudah mulai surut, saat ini genangan ada di bahu jalan dan lajur 1 setinggi 5-10 cm. Keempat lajur dapat dilalui seluruh golongan kendaraan.

JALAN TOL JORR NON S
Arah Jatiasih: Terowongan dari GT Cikunir 4 arah Jatiasih ditutup sementara karena ada genangan air, dialihkan ke GT Kalimalang 2

Sementara itu, untuk mengurangi kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Jasa Marga atas diskresi Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup beberapa Gerbang Tol sebagai berikut:
– GT Cibatu arah Jakarta
– GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta
– GT Cikarang Barat 5 arah Jakarta

“Kami mengimbau pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek menuju Jakarta (yang menempuh perjalanan jarak jauh), agar melewati Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated melalui akses masuk jalan tol tersebut di Km 48 untuk menghindari kepadatan arah Jakarta yang saat ini terjadi,” ujar pihak PT Jasa Marga (Persero)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here