Alex Rins dan Joan Mir Kembali di Team Suzuki Ecstar Motogp

Suzuki Ecstar Motogp Team
Dua pebalap Alex Rins dan Joan Mir Team Suzuki Ecstar Motogp. Foto : ist

Autonesian.com – Pabrikan sepeda motor balapan asal Jepang, Suzuki secara resmi mengumumkan Team Suzuki Ecstar Motogp di Sepang International Circuit, Malaysia pada hari ini (6 Februari 2020).

Dalam tayangan langsung peresmian dan keterangan persnya, Team Suzuki Ecstar Motogp sangat yakin menargetkan kemenangan lebih banyak tahun ini, terlebih kepuasan para pebalap terhadap kemajuan pengembangan Suzuki GSX-RR 2020.

Team Suzuki Ecstar Motogp memulai dekade baru dengan pandangan mereka yang tertuju pada masa depan, sekaligus juga memberikan penghormatan kepada kepopuleran sejarah balap masa lalu mereka.

Tahun 2020 menandai tahun ke-60 bagi pihaknya dalam ajang balap, tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru yang digunakan tim. Kombinasi elegan dari warna biru yang sudah dikenal dipadukan dengan warna perak yang lebih minimalis pasti akan membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol.

Baca Juga :  Dua Pebalap Harumkan Indonesia di Podium MotoGP

“Kami memiliki beberapa hasil positif dan juga dua kemenangan luar biasa, dimana hal tersebut dinilai positif, disamping itu juga mendapat kejelasan bahwa potensi kita dapat dieksploitasi lebih baik lagi,” ujar Shinichi Sahara, MotoGP Project Leader.

Suzuki Ecstar Motogp Team

Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai pada tahun 1960 dengan partisipasi mereka di Isle of Man’s Trophy Tourist – dimana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Sejak itu, Suzuki sebagai pabrikan telah merayakan daftar panjang kesuksesan balap termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya, hingga kemenangan terbaru pada tahun 2019 dengan Alex Rins di Grand Prix Amerika dan GP Inggris.

Baca Juga :  Para Beatbox Ramaikan Xabre Xensation

Menjinakkan kebuasan adalah kemampuan pasangan Team Suzuki Ecstar, Rins dan Mir. Para pebalap muda asal Spanyol tersebut segera memasuki musim 2020, setelah meraih kesuksesan dan keuntungan di musim 2019.

Dengan finish ke-4 dalam posisi klasemen kejuaraan tahun lalu, ditambah raihan dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5, Álex Rins membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP. Dia siap untuk menyerang musim baru ini dengan penuh semangat, bertujuan untuk membangun hasil dan menambahkan lebih banyak trofi kepada tim.

Joan Mir menyelesaikan musim sebagai Rookie yang terkenal dengan Team Suzuki Ecstar pada tahun 2019, yang mencakup total sepuluh finish Top 10, dengan finis kelima di GP Australia sebagai hasil terbaiknya.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi fuso We Care We Share Ciawi Bogor

Dukung Pendidikan, Mitsubishi Fuso Ikut Perbaikan Sarana SD di Ciawi

Next Article
Auto2000 Glodok Plaza

Auto2000 Glodok Plaza Kini Memanjakan Para Pekerja dan Komunitas

Related Posts