MOTOGP : Suzuki Ecstar Resmi Rilis GSX-RR Model 2019

0
Suzuki GSX-RR livery musim 2019
Suzuki GSX-RR livery musim 2019. Foto : Suzuki
autonesian.com – Setelah team balap lainnya, kini team pabrikan motor asal Jepang Suzuki Ecstar secara resmi memperkenalkan model GSX-RR untuk berhelat di musim balap Motogp 2019.

Meski tunggangan andalanya diklaim hadir dengan livery baru, Suzuki GSX-RR 2019 ini dikabarkan masih mengadopsi spesifikasi yang sama dengan musim lalu dan tampilan motor tersebut juga masih mempertahankan dominasi warna biru.

Namun disisi lain, seperti sebelumnya team Suzuki Ecstar juga ada perbedaan dengan hilangnya pebalap Andrea Iannone dan telah resmi digantikan oleh Joan Mir yang akan memperkuat Suzuki di musim 2019 bersama Alex Rins.

“Kami telah mengerjakan banyak aspek dari GSX-RR dan dengan kontribusi dari semua pembalap kami Rins, Mir, dan pengendara uji Guintoli serta kami telah dapat meningkatkan paket teknis kami,” ujar Shinichi Sahara, Project Leader Suzuki Ecstar.

Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins

Dia juga menambahkan,”Bagi kami, 2019 akan menjadi musim yang penting dan dari satu sisi kami akan memiliki Alex Rins, yang masih muda dalam hal usia tetapi sudah berpengalaman dengan tim kami dan mesin kami, ia memiliki alat untuk mengambil kemenangan yang kami inginkan.

Baca Juga :  HBC Dalam Kondisi Sulit, New Honda City dan Odyssey Dapat Sambutan Hangat

Kendati dengan dua pebalap asal Spanyol tersebut juga dirancang untuk melanjutkan filosofi Suzuki dalam mendatangkan dan menumbuhkan talenta muda. Alex Rins sendiri telah berhasil meraih 5 podium selama musim 2018 dan pebalap usia 23 tahun ini juga memiliki target yang jelas untuk segera naik ke podium teratas.

Sedangkan Joan Mir sendiri telah membuktikan kemampuannya yang tidak gentar di kelas dengn menunjukan penampilan yang solid dalam tes November di Valencia dan Jerez. Selain itu juga dia tetap mengandalkan tim solid yang memiliki banyak pengalaman dalam mengelola pembalap muda.

Dan selain diperkuat dengan dua pebalap muda asal Spanyol, tim Suzuki Ecstar untuk musim 2019 ini juga mengandalkan Ken Kawauchi sebagai Technical Manager serta team manager yakni Davide Brivio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here