Puluhan Bis Volvo Berbasis Listrik Siap Beroperasi

0
volvo bus electric nobina swedia
Volvo 7900 Electric Articulated. Foto : ist

Autonesian.com – Produsen otomotif ternama asal Swedia, Volvo Bus resmi mengumumkan telah menandatangani pesanan untuk Nobina dengan jumlah besar sebanyak 60 bus listrik berkapasitas tinggi yang akan mulai beroperasi di Malmo tahun depan.

“Sangat memuaskan untuk menerima pesanan signifikan lain untuk bus listrik. Dalam waktu singkat, kami telah dipesan sebanyak 220 bus listrik dari dua kota terbesar di Swedia,” ujar Hakan Agnevall, President of Volvo Buses.

Dia juga menegaskan,”Ini menunjukkan bahwa bus listrik sudah menjadi solusi yang layak untuk kota-kota yang menginginkan transportasi umum dengan keberlanjutan jangka panjang – bus yang melakukan perbaikan nyata terhadap lingkungan.”

Selain itu, pemesanan tersebut juga didukung dengan elektromobilitas yang telah menciptakan peluang besar baru untuk perencanaan kota dan meningkatkan fleksibilitas untuk kota-kota yang ingin membawa transportasi publik lebih dekat ke tempat orang-orang benar-benar tinggal dan bekerja.

Autonesian Youtube Channel

Untuk bis berbasis listrik dengan kapasitas besar yang dipesan secara khusus oleh Nobina di Malmo tersebut adalah Volvo 7900 Electric Articulated, yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2019.

Bis ini juga kabarnya dapat mengangkut hingga 150 penumpang dan diklaim menawarkan 80 persen lebih hemat energi daripada model diesel. Sedangakan untuk baterai juga dapat diisi dengan cepat melalui fasilitas stasiun OppChargeTM yang terletak di rute perjalanan, atau dapat diisi saat bus diparkir di depot.

Baca Juga :  General Motors Siapkan Teknologi Baru Untuk Charge Kendaraan Listrik

“Kami menerapkan perspektif sistem dan pendekatan holistik, dengan fokus pada keandalan tinggi, efisiensi, dan tingkat layanan untuk penumpang dan operator bis. Kami memiliki ambisi yang jelas untuk terus memimpin pengembangan solusi berlistrik untuk kota-kota yang menginginkan transportasi umum yang tenang dan bebas emisi,”tegas Agnevall.

Sementara Henrik Dagnas, MD di Nobina Sweden mengatakan,”Kami melihat perubahan cepat angkutan umum di mana bus dan teknologi listrik memenuhi kebutuhan masyarakat dan penumpang untuk angkutan umum yang efisien, nyaman dan berkelanjutan. ”

Selain itu pihak Nobina juga mengharapkan bus artikulasi listrik Volvo dan kapasitas baterai yang tinggi dapat memenuhi kebutuhan akan permintaan tinggi untuk transportasi yang modern serta berkelanjutan di Malmo.

Untuk pengiriman 60 bus listrik akan dimulai pada Januari 2021 dan semua bus akan dikirim pada bulan April tahun yang sama. Dan juga akan beropeasi pada rute 5 dan 7 di Malmo. Menariknya bis ini juga dipersiapkan di area terbatas atau zona emisi nol dan pemberhentian bis dalam ruangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here