TGAIC 2019 : Juara Umum Kelas FFA 250 Farudilla Adam Tinggalkan Tommy Salim

0
Trial Game Asphalt International Championship TGAIC Farudilla Adam
Aksi Farudilla Adam pada Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (14/12). Foto : Ist

Autonesian.com – Keseruan Trial Game Asphalt International Championship (TGAIC) 2019 yang berlangsung pada sabtu (14/12), di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah, bukan hanya pada kelas FFA 450 international saja, kelas utama FFA 250 juga tidak kalah serunya.

Kedua pebalap tanah air, Farudilla Adam dan Tommy Salim saling bersaing secara ketat untuk memperebutkan tahta sang juara umum TGAIC pada kelas FFA 250 dan mereka hanya selisih 3 poin saja.

Sang pemuncak klasemen Farudilla di posisi pertama dengan raihan 184 poin dan Tommy di posisi kedua dengan 181 poin. Duo rider kebanggaan Indonesia ini mempunya kans yang sama untuk menjadi juara umum, yang sejak tahun lalu dikuasai oleh Doni Tata.

Perebutan tahta Juara Umum FFA 250 semakin seru karena dalam race di Boyolali, pada sesi Moto 1, Farudilla finish di posisi kedua. Ia takluk di belakang Tommy Salim yang meraih hasil terbaik. Hasil race Moto 1 ini membuat posisi di klasemen berubah karena Farudilla dan Tommy sama-sama memiliki 206 poin.

Autonesian Youtube Channel

Farudilla dan Tommy Salim pun habis-habisan pada sesi Moto 2. Di race pamungkas ini, Farudilla sukses menjadi yang tercepat melibas 10 laps dengan total waktu 10:00.756. Sementara itu, Tommy Salim melorot di posisi keempat dengan torehan waktu 10:07.430.

Hasil ini membawa Farudilla sebagai Juara Umum FFA 250 dengan raihan 231 poin dari lima seri. Sementara Tommy Salim harus puas di posisi kedua dengan 224 poin dan sang jaura bertahan Doni Tata berada di peringkat ketiga dengan 207 poin.

Baca Juga :  Rossi di Yamaha Hingga Akhir Musim 2018

“Meski di race kedua ini (Moto 2), saya start dari posisi kedua, saya berusaha tampil lepas dan menjaga racing line. Ternyata taktik ini membawa hasil yang maksimal. Saya bersyukur bisa menjadi juara umum dan semoga bisa mempertahankan gelar ini di tahun depan,” tutur Farudilla.

Sementara, bagi Tommy Salim, meski gagal jadi juara umum di kelas FFA 250, namun rider bernomor start 75 ini mampu menjadi juara umum di kelas utama lainnya yakni Trail 175 Open.

Sukses meraup 224 poin dari lima seri di Trial Game Asphalt International Championship, kakak Gery Salim ini mengungguli Danang Utomo di peringkat kedua (185 poin) dan Farudilla Adam di posisi ketiga (172 poin) pada klasemen akhir.

Lalu di kelas utama lainnya yakni Trail 175 Non Pro, Reyhan Lapendoz juga sukses meraih gelar juara umum dengan perolehan 219 poin di klasemen akhir. Dan perolehannya tak mampu dikejar Erick Candra di posisi kedua dengan 206 poin meski Erick mampu mengungguli Reyhan di race Moto 1 dan Moto 2 pada balapan di Boyolali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here