Volvo Group Bersama Isuzu Motors Siapkan Strategi Bersama

0
Produsen Otomotif Volvo Group Isuzu Motors
(Kiri-Kanan) Masanori Katayama, President and Representative Director of Isuzu Motors Limited bersama Martin Lundstedt, President and CEO of the Volvo Group berjabat tangan bersama setalah menandatangani Nota Kesepahaman bersama. Foto : Ist

Autonesian.com – Kedua perusahaan otomotif ternama, Volvo Group dan Isuzu Motors secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman yang secara tidak mengikat.

Dalam tidak mengikat tersebut dimaksud untuk membentuk aliansi strategis di dalam kendaraan komersial untuk menangkap peluang dalam transformasi industri yang sedang berlangsung

Pada langkah pertama, tujuannya adalah untuk membangun kemitraan teknologi global dan untuk menciptakan bisnis truk tugas berat gabungan yang lebih kuat untuk Isuzu Motors dan UD Trucks di Jepang dan di seluruh pasar internasional.

Selain itu, pihaknya juga akan memerlukan pengalihan kepemilikan bisnis lengkap UD Trucks secara global dari Volvo Group ke Isuzu Motors untuk mempercepat pertumbuhan dengan memanfaatkan volume yang lebih besar dan kemampuan yang saling melengkapi.

Autonesian Youtube Channel

Meski tidak mengikat, nota Kesepahaman ada saling melengkapi yang sangat baik antara kedua Grup baik dari perspektif geografis dan lini produk, dengan peluang lebih lanjut untuk dieksplorasi dari waktu ke waktu.

Aliansi strategis yang dimaksud antara Volvo Group dan Isuzu Motors diantaranya mencakup, membentuk kemitraan teknologi serta memanfaatkan bidang keahlian pelengkap para pihak di dalam teknologi terkenal dan baru serta untuk menciptakan basis volume yang lebih besar untuk mendukung investasi teknologi yang diperlukan dan akan datang.

Selanjutnya kedua pihak tersebut menciptakan kondisi jangka panjang terbaik untuk bisnis truk tugas berat yang lebih kuat untuk UD Trucks dan Isuzu Motors di Jepang dan di seluruh pasar internasional.

Ketiga, menjelajahi peluang untuk kolaborasi yang lebih luas dan lebih dalam di dalam bisnis kendaraan komersial di seluruh wilayah geografis dan lini produk, seperti truk tugas ringan dan menengah.

Baca Juga :  Jamnas Volkswagen Indonesia Banjiri Kota Tasikmalaya

“Kami melihat potensi besar untuk memperluas kerja sama kami dalam teknologi, penjualan dan layanan, serta area lain yang maju, untuk kepentingan pelanggan dan mitra bisnis kami, “kata Martin Lundstedt, President and CEO of the Volvo Group

“Rekan-rekan UD Trucks kami telah melakukan pekerjaan besar untuk meningkatkan kinerja dalam beberapa tahun terakhir dan aliansi ini membuka peluang besar untuk melanjutkan perjalanan yang sukses,” tegas Martin.

Sementara Masanori Katayama, President and Representative Director of Isuzu Motors Limited mengatakan,”Isuzu Motors dan Volvo Group sangat percaya pada peluang bisnis dan potensi sinergi antara kedua Grup. Kami bermaksud untuk mendapatkan nilai penuh dari spesialisasi masing-masing yang berbeda di seluruh benteng produk dan geografis.”

“Kolaborasi kami akan secara aktif berkontribusi pada peningkatan layanan dan memperkuat pelanggan kepuasan serta mempersiapkan diri kita untuk revolusi logistik yang akan datang,” tambah Masanori Katayama.

Semua kerja sama teknologi antara Volvo Group dan Isuzu Motors akan dikelola melalui kontrak individual. Langkah selanjutnya adalah menyelesaikan ruang lingkup bisnis yang akan ditransfer, uji tuntas oleh Isuzu Motors dan negosiasi perjanjian yang mengikat.

Penandatanganan perjanjian yang mengikat diharapkan pada pertengahan 2020 dan penutupan transaksi diharapkan pada akhir 2020. Semua transaksi potensial akan tunduk pada peraturan dan persetujuan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here