Trial Game Asphalt 2019 : Farudilla Adam Raih Kemenangan di Malang, Tommy Salim Masih Optimis

0
Tommy Salim Trial Game Asphalt 2019
Aksi Tommy Salim di Trial Game Asphalt 2019. Foto : ist

Autonesian.com – Seri keempat balap supermoto bergengsi Trial Game Asphalt 2019 telah selesai digelar dengan menempati Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (20/10).

Gelaran yang diinisiasi oleh 76 Rider ini juga berlangsung seru dan sekaligus panas bagi para rider sejak sesi free practice serta pada kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya.

Adapun kelas yang diperlombakan terdiri dari sepuluh kelas. Pada kelas unggulan FFA 250, pebalap tuan rumah Farudila Adam akhirnya berhasil menjadi yang tercepat di race penentuan atau kelas Moto 2 dan menjuarai seri keempat Trial Game Asphalt, Malang.

Farudilla mengandaskan perlawanan Tommy Salim yang sempat diunggulkan karena terdepan dalam starting grid. Tommy pun harus puas dengan raihan posisi kedua. Sementara posisi ketiga diraih Juara Umum Trial Game Asphalt tahun lalu, Doni Tata.

Meski menjadi juara, Farudilla Adam mengumpulkan poin yang sama dengan Tommy Salim yaitu 47 poin. Hal ini berkat perolehan Tommy Salim yang menjadi tercepat di race pertama atau Moto 1. Sedangkan Doni Tata di urutan ketiga dengan mengantongi 40 poin.

Trial Game Asphalt 2019

“Terima kasih kepada keluarga, serta fans yang hadir langsung ke sini untuk memberikan dukungan. Berkat mereka, saya dapat motivasi tambahan untuk menjadi pemenang di putaran Malang,” ujar Farudila Adam usai podium juara, di Sirkuit Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga :  Rider Yamaha Racing Indonesia Diperkenalkan Bersama Pembalap Dunia

Dengan demikian, posisi klasemen sementara kelas FFA 250 kini dipuncaki oleh Farudilla Adam dengan 184 poin. Terpaut hanya tiga poin, menguntit ketat di belakangnya ada Tommy Salim dengan 181 poin.

Doni Tata membayangi di tempat ketiga dengan 169 poin. Ketatnya perolehan angka ini membuat gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2019 baru bisa ditentukan pada seri pamungkas di Semarang pada Desember mendatang.

Peluang yang masih terbuka lebar ini direspon dengan optimis oleh Tommy Salim. Kakak dari Gerry Salim ini masih yakin dapat menyalip Farudilla Adam dan menyabet gelar juara umum di putaran terakhir di Sirkuit Mijen, Semarang.

“Saya sempat kesulitan di kelas FFA 250 karena motor saya ada masalah suspensi sehingga penampilan saya tidak bisa optimal. Tetapi saya belum puas karena target saya harus bisa meraih juara satu,” tutur pebalap bernomor 75 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here