Puluhan Ribu Pengunjung Padati Suryantion Motorland Battle Makassar 2019

0
Suryantion Motorland Battle Makassar 2019
Suasana pengunjung Suryantion Motorland Battle Makassar 2019. Foto : Ist

Autonesian.com – Ajang modifikasi atau motor kustom di Tanah Air, Suryanation Motorland Battle seri ketiga resmi digelar di area Phinisi Point, Kota Makassar pada hari Sabtu lalu (07/09/2019).

Seri ketiga yang mengusung tema baru “Inspiration in Action” sukses menyedot para pengunjung lebih dari 31.000 orang. Selain itu, ajang ini juga mampu menghadirkan konten-konten acara menarik yang ditunggu-tunggu oleh pecinta dunia custom dan roda dua di Makassar.

“Antusiasme dari pecinta custom dan roda dua di Makassar kali ini sangat luar biasa, dari awal acara sampai dengan malam ini terlihat pengunjung tidak henti berdatangan ke lokasi acara,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee melalui keterangan resminya.

Kehadiran Suryanation Motorland Battle seri ketiga di Kota Makassar ini juga menjadi kebanggaan tersendiri dan menjadi ajang tahunan yang paling dinanti bagi masyakarat di pulau Sulawesi Selatan.

“Suatu kebanggaan bagi kami melihat kehadiran acara ini dinanti oleh masyarakat kota Makassar,” tambah Rizky.

Sementara untuk motor kustom, ajang ini berhasil menghadirkan 131 motor custom yang terdaftar di Custom Bike Contest, mengikuti bermacam permainan yang dihadirkan, melihat pertunjukan Live Artworker dari Freeflow, Petrichor Tattoo dan juga Never Too Lavish, menikmati area F&B dan juga melihat apparel-apparel dari Tigrehood dan juga Von Dutch.

Suryantion Motorland Battle Makassar 2019

Menjelang malam hari penampilan dari Bondan Prakoso yang ditutup dengan penampilan dari Noah juga berhasil membuat lokasi acara tetap dipadati oleh pengunjung hingga menjelang tengah malam.

Baca Juga :  Ratusan Bikers Meriahkan Kawasaki Fest Day Makassar

Di Seri Ketiga kali ini motor milik Abdul Syahril dengan basis motor Harley Davidson FXR Tahun 1984 bergaya chopper berhasil menjadi motor Best of The Best di Makassar. Motor ini merupakan hasil kolaborasi ide dan pengerjaan bersama dengan Protechnics Motor.

“Ide pembuatan ini didapatkan pada saat kami pergi bersama setelah menjadi pemenang Suryanation Motorland 2017 dan melakukan perjalanan ke Verona. Kami banyak berdiskusi mengenai ide dan juga konsep untuk membuat sebuah motor. Setelah kembali ke Indonesia akhirnya kami mulai untuk mengerjakan proyek motor ini,” ujar Abdul.

Menariknya, jumlah peserta Custom Bike Contest Suryanation Motorland di Makassar kali ini merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dengan dua kota sebelumnya yaitu Medan dan Palembang.

Veroland dan Dodi Chrome Cycles yang merupakan juri pada tahun ini menambahkan dari segi gaya custom juga lebih bervariatif, ini menandakan bahwa builder-builder lokal sudah semakin berani menampilkan karya terbaik mereka.

Setelah di Makassar dan sebelum memasuki finalnya nanti di Jakarta, Suryanation Motorland Battle juga dijadwalkann akan hadir di Kota Denpasar pada tanggal 28 September 2019 dan 19 Oktober 2019 di Surabaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here