Dua Produk Tata Uji Solar Baru Biodisel

tata-uji-b20-2

autonesian.com – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) belum lama ini bersama empat merek otomotif GAIKINDO lainnya ambil bagian mendukung touring roadshow sosialisasi dan pengujian solar baru Biodiesel 20% atau B20 yang diselenggarakan oleh Kementerian ESDM.

Tujuan ikut serta adalah mendukung program pemerintah dan berpartisipasi dalam program sosialisasi diesel B20 sekaligus menguji kesesuaian diesel B20 dengan kendaraan diesel Tata Motors sejauh 2750 km Jakarta – Surabaya – Jakarta di etape pertama dan Jakarta – Bali di etape kedua.

tata-uji-b20

Selama perjalanan roadshow Tata Ace EX2 700 cc diesel dan Tata Super Ace 1400 cc diesel tidak mengalami kendala teknis apapun dan diesel B20 sama sekali tidak mengganggu ketahanan dan performa kedua produk pikap kecil andalan Tata Motors itu. Tercatat, dengan menggunakan diesel B20 konsumsi bahan bakar Tata Ace EX2 dan Tata Super Ace tetap hemat. Untuk Tata Ace EX2 700 cc 18 kpl dan Tata Super Ace 1400 cc 14 kpl.

Baca Juga :  Sebelum Memasuki Bulan Ramadhan, Pertamina Fastron Morning Drivers Club Resmi Digelar

“Kami mendukung program Pemerintah Biodiesel 20% atau B20 yang dapat memberikan kontribusi baik terhadap kualitas udara Indonesia. Program ini akan mencampurkn bahan bakar minyak (BBM) jenis solar 80% dengan campuran biodiesel sebanyak 20%,” ungkap Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI melalui siaran resmi kepada autonesian.com.

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

IIMS 2016 Kejar Target Penjualan Semester I

Next Article

All New Honda CBR150R Mulai di Jual Rp.32,5 Juta

Related Posts