Layanan Call Center, Halo Suzuki Kini Alami Penyegaran

Logo Baru Halo Suzuki
Logo Halo Suzuki melibatkan para konsumen melalui ajang lomba desain logo yang telah diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 30 April 2019.  Foto : Tri

Autonesian.com – Dalam terus meningkatkan layanan purnajual kepada konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali memaksimalkan layanan Halo Suzuki dan kini dengan memperkenalkan logo baru.

Halo Suzuki sendiri merupakan layanan call center resmi Suzuki Indonesia yang telah beroperasi selama sepuluh tahun untuk melayani kebutuhan para konsumen dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa dikenakan biaya apapun. Selain itu juga, pihaknya turut memperluas jaringan diler ke berbagai daerah.

“Sebagai layanan yang selalu menemani konsumen setia Suzuki, kami menyadari bahwa layanan teknis perlu diimbangi lewat interaksi dengan konsumen. Hal itu tercermin dari logo baru Halo Suzuki yang dibuat dengan melibatkan konsumen setia Suzuki. Logo baru ini merepresentasikan bagaimana pandangan serta ekspektasi konsumen terhadap layanan Halo Suzuki,” ujar Riecky Patrayudha, Service Dept. Head 2W, 4W dan Marine PT Suzuki Indomobil Sales.

Menariknya logo terbaru dari call center ini dibuat dengan melibatkan konsumen lewat lomba desain logo. Kompetisi desain logo baru Halo Suzuki diselenggarakan secara terbuka untuk publik sejak tanggal 1 hingga 30 April 2019.

Baca Juga :  Begini Caranya Menjaga Kondisi Udara di Kabin dengan Filter AC

Pada akhir periode pendaftaran terkumpul 374 peserta dari seluruh Indonesia. Setelah melalui proses seleksi, pada 20 Mei 2019 lalu, PT SIS telah memilih desain baru Halo Suzuki yang merupakan karya Eddy Gunawan asal Jakarta.

Dalam logo baru tersebut, lingkaran biru yang mengelilingi huruf S menggambarkan proses komunikasi antara Suzuki dengan masyarakat yang terjalin dengan baik. Guratan garis berwarna merah yang menyertai dan terkait dengan lingkaran menggambarkan konektivitas dan kenyamanan konsumen dalam mendapatkan informasi melalui Halo Suzuki.

Logo Baru Halo Suzuki

Melalui logo ini, pihaknya menyampaikan bahwa Halo Suzuki merupakan ujung tombak pusat informasi kepada masyarakat yang berkomitmen memberikan layanan terintegrasi dan efektif demi memenuhi kepuasan dan kepercayaan konsumen serta masyarakat terhadap Suzuki.

Call center ini juga hadir melengkapi layanan purnajual dari pabrikan otomotif berlogo S ini sejak tahun 2010 dengan tujuan menyediakan informasi, mengatur rencana booking servis ke diler Suzuki, dan membantu penyelesaian keluhan konsumen.

Pelayanan yang diawali dari penyediaan call center bebas pulsa untuk informasi terkait kendaraan roda empat, di tahun 2011 meningkat menjadi call center 24 jam untuk kendaraan roda empat, roda dua, dan Marine, dan sejak tahun 2013 dilengkapi oleh websurvey dan telesurvey agar dapat memberikan pelayanan lebih spesifik kepada konsumen.

Baca Juga :  All New CR-V Resmi Meluncur, HBC Optimis Dongkrak Penjualan

Peningkatan kualitas layanan call center tersebut terus dilakukan setiap waktu menunjukkan hasil yang positif. Hal ini terlihat dari peningkatan trend call inbound dari layanan call canter ini mencapai lebih dari 30.000 panggilan per tahun, dengan puncak inquiry call center pada akhir tahun, terutama di bulan November dan Desember.

Melalui layanan call center ini, konsumen dapat menanyakan berbagai informasi, mulai dari harga produk, alamat bengkel resmi, harga spare part, hingga melakukan online booking untuk perawatan rutin.

“Peningkatan layanan Halo Suzuki yang dilakukan dari waktu ke waktu merupakan komitmen kami untuk senantiasa memberikan solusi dengan kualitas terbaik untuk para konsumen. Kami harap, layanan Halo Suzuki yang tersedia saat ini dapat merangkul konsumen Suzuki lebih dekat sehingga kami dapat meneruskan komitmen ini dengan sungguh-sungguh,” tutup Riecky.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi New Triton

Intip Fitur Canggih Ala Mitsubishi New Triton

Next Article
Tata Motors LPT 1116

Tata Motors Resmi Jual Varian Truck LPT Terbaru

Related Posts