Juri International Siap Berkolaborasi di SML 2019

0
suryanation Motorland
Suryanation Motorland. Foto : SML

Autonesian.com – Suryanation Motorland (SML) 2019 kembali digelar dan akan hadir dengan berbagai penyegaran kegiatan, salah satunya ialah pemilihan dewan juri yang akan memberikan penilaian di acara Custom Bike Contest.

Suryanation Motorland 2019 akan dihelat di 6 Kota yang dianggap mewakili masing masing pulau di Indonesia berdasarkan letak geografis, seperti Medan dan Palembang yang mewakili pulau sumatera, Makasar dan Bali mewakili Indonesia bagian Timur dan tengah serta Surabaya dan Jakarta yang mewakili pulau Jawa.

Adapun dewan juri yang akan memberikan penilaian tidak lain mereka adalah builder-builder yang memiliki segudang pengalaman dan prestasi Internasional, mereka adalah Veroland (Kickass Choppers – Jakarta) dan Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles – Jakarta).

Selain itu, untuk melengkapi dewan juri akan dihadirkan juga builder-builder internasional untuk memberikan penilaian secara bergantian di setiap kota diantaranya Samuel (Abnormal Cycles – Italia) yang akan hadir di kota Medan, Christian Sosa (Sosa Metalworks – Amerika Serikat) di Palembang.

Sedangkan untuk Makassar akan dihadirkan dewan juri Kaichiro Kurosu (Cherry’s Company – Jepang), Winston Yeh (Rough Crafts – Taiwan) di Denpasar dan Pete Pearson (Rocket Bobs Cycles – Inggris) di Surabaya.

Menariknya pada susunan dewan juri pada tahun ini diharapkan akan memberi warna baru untuk menentukan motor terbaik dari setiap kelas dan juga motor Best of The Best di setiap kota.

Selain itu dengan mengundang builder Internasional Suryanation Motorland berharap dapat menarik perhatian custom scene internasional sehingga Indonesia mulai dilihat sebagai salah satu kiblat custom scene dunia.

Pada acara Suryanation Motorland Battle kali ini akan tetap menghadirkan berbagai aktifitas seperti Suryanation Ride bersama dengan Bucek, Ucup Lawless, Melky Bajaj dan juga Ade Habibie, Kopdar bersama dengan komunitas, Rolling Thunder, Community dan Audience Engagement dengan berbagai games, Photo / Selfie Competition, booth artworkers dari Fahmi Freeflow, Never Too Lavish dan Petrichor Tattoo.

Baca Juga :  Pertamina Fastron Semarakkan Jakarta International Java Jazz Festival

Untuk pengunjung yang datang selain menikmati deretan motor kustom dan juga akan disediakan Market Place yang akan terbagi menjadi 3 zona yaitu Lifestyle Zone dengan official partner seperti Tigrehood, Von Dutch, dan Darahkubiru.

Bikers Zone dengan official partner seperti Royal Enfield, Kawasaki dan Ducati dan Local Bazaar yang berisikan apparel lokal, barbershop dan juga stand penjual spare part motor. Pengunjung yang hadir juga bisa menikmati berbagai food truck yang akan hadir di area lokasi acara.

Pengerjaan Iconic Bike pada tahun 2019 juga akan memiliki konsep baru dengan mengusung “Invited Bike Build” dimana akan diundang 5 builder ternama yang akan membuat konsep motor sesuai dengan brief tetapi tidak membatasi gaya dan kreatifitas dari masing-masing builder.

“Kami berharap rangkaian acara yang dihadirkan pada tahun ini memberikan pembelajaran dan inspirasi pada pecinta dunia custom dan roda dua sehingga dunia custom culture Indonesia terus berkembang,” tutup Rizky.

Catat jadwal Suryanation Motorland 2019 dikota anda, Kota Medan menjadi kota pertama penyelenggaraan akan berlangsung pada tanggal 20 Juli 2019, kemudian Palembang pada 3 Agustus 2019 dan Makassar, 24 Agustus 2019.

Selain itu ajang motor kustom ini kembali dilanjutkan dengan menyambangi Denpasar 14 September 2019, Surabaya 19 Oktober 2019 dan Kota Jakarta pada Bulan November 2019 untuk tanggal akan diinformasikan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here