Fast Slide Attacks Sukses Suguhkan Arena Balap Berbeda

0
Fast Slide Attacks
Fast Slide Attacks resmi digelar dengan menempati Sirkuit Boyolali pada Sabtu (22/6/2019). Foto : Ist

Autonesian.com – Ajang balap mobil bertajuk Fast Slide Attacks sukses digelar di Sirkuit Boyolali pada Sabtu (22/6/2019) lalu dan ajang ini juga menggabungkan tiga cabang olahraga motorsport, meliputi Slalom, Drifting dan Time Attacks.

Kompetisi balap mobil yang pertama diadakan di Indonesia ini berhasil diikuti oleh 57 peserta yang berasal dari wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan terjauh Kalimantan Selatan.

Fast Slide Attacks diselenggarakan oleh Whooosah Management yang dimotori oleh Arce Meyer, salah satu mekanik paling hits di kalangan dunia balap mobil. Kemudian ada Adi Prijotomo dan Jos Oren, pembalap turing mobil retro hingga musim ini.

“Tujuan diadakannya Fast Slide Attacks selain untuk memeriahkan HUT Boyolali ke-172, juga karena ingin komunitas dari masing-masing cabang olahraga itu bisa guyub dan akrab satu sama lain. Juga memberikan sesuatu yang baru dan berbeda di dunia otomotif, khususnya motorsport,” terang Arce.

Pasalnya kompetisi Fast Slide Attacks mengacu ke slalom, karena slalom slalom lebih mudah untuk diterapkan kepada para peserta. Tapi ada beberapa poin dari peraturan dan regulasi slalom yang disempurnakan. Berikut adalah beberapa kategori yang diperlombakan di Fast Slide Attacks!

1. Kelas FW1 (FWD – 1400 CC)
2. Kelas FW2 (FWD 1401 – 2000 CC)
3. Kelas FW Open (FWD Modifikasi – 2000 CC)
4. Kelas RW1 (Pick-up RWD – 1600 CC)
5. Kelas RW2 (Sedan RWD – 2000 CC)
6. Kelas RW Open (Sedan RWD diatas 2000cc dan atau memakai Force Induction)
7. Kelas Rookie FWD
8. Kelas Rookie RWD

Baca Juga :  Seri Keempat Honda Jazz Speed Challenge dan Brio Speed Challenge Besok Digelar

Fast Slide Attacks

Selain itu, sebelum event ini berjalan di tanggal 22 Juni 2019, terlebih dahulu sudah diadakan latihan bersama yang diselenggarakan pada 2 Maret 2019 lalu. Selanjutnya juga telah dilaksanakan coaching clinic yang digelar pada 11 Mei 2019 di Sirkuit Boyolali.

Coaching clinic bertujuan untuk sosialisasi dan briefing mengenai acara Fast Slide Attacks, mulai dari kategori, regulasi, hingga ke persoalan trek sirkuit. Juga panitia penyelenggara ingin mengajak orang-orang yang belum mengenal dunia balap, khususnya slalom, drifting, dan time attacks agar bisa merasakan adrenalin ketika mengikuti kompetisi Fast Slide Attacks nanti.

Selain itu pihak penyelenggara mengaku cukup puas dengan edisi perdana kejuaraan yang menggabungkan tiga cabang olahraga motorsport ini. Whoosah Management sukses menciptakan standar baru dalam penyelenggaraan event motorsport, termasuk aspek keamanan.

Ke depannya, pihak Whoosah Management berniat untuk mengajak lebih banyak lagi pembalap rookie untuk menjajal Fast Slide Attacks dengan konsep yang sama untuk mengasah skill mereka.

Mereka juga mengamini tidak akan berhenti sampai di sini, karena untuk selanjutnya penyelenggara akan lanjut untuk menyelenggarakan event serupa, bahkan tidak hanya di Pulau Jawa saja, melainkan akan penjajakan untuk di Kalimantan Selatan dan Bali.

“Pada prinsipnya kita akan terus berbenah dan menyempurkan apa yang bisa kita berikan kepada peserta. Nantinya kita akan full terapkan pendaftaran sistem on line dan live stremingnya juga kita maksimalin lagi,” tegas Arce.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here