Posko Santai TOTAL Hadir di Pelabuhan Tanjung Priuk

posko santai total oil indonesia
Posko Santai Total tawarkan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Foto : ist
autonesian.com – Sebagai wujud komitmen Total dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan berkendara kepada para pengemudi. Hal tersebut membuat PT Total Oil Indonesia menghadirkan Posko Santai Total di pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 21 – 22 Mei 2019.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengingatkan para pengemudi mengenai pentingnya menjaga kondisi fisik agar tetap prima dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman dan selamat.

Berdasarkan data yang dilansir dari Polri, terjadi 899 kecelakaan dan menyebabkan 193 orang meninggal dunia sepanjang musim mudik 2018. Sementara itu, mengutip pernyataan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, salah satu penyebab utama terjadinya kecelakaan adalah faktor manusia, terutama kondisi lelah dan mengantuk.

Berkendara dalam kondisi yang tidak fit artinya mengabaikan keselamatan dalam berkendara. Rendahnya kesadaran pengendara akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya merupakan keprihatinan bagi PT Total Oil Indonesia.

Tidak hanya itu sebagai perusahaan yang menempatkan keselamatan sebagai pilar utama dalam kebijakannya, Total mewujudkan komitmennnya dengan kembali menghadirkan Posko Santai Total.

Baca Juga :  Total Oil Rilis Pelumas Mesin Khusus Mobil LCGC

Selain itu, Posko Santai Total merupakan sebuah komitmen untuk terus memberikan penyuluhan mengenai safety-driving dan sosialisasi kepada pengemudi mengenai betapa pentingnya menjaga kondisi fisik yang baik saat berkendara, mengenalkan apa itu “blind spot” dan bahayanya serta pentingnya menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

posko santai total oil indonesia

“PT Total Oil Indonesia terus berkomitmen untuk melakukan edukasi keselamatan kepada masyarakat, salah satunya yang terbaru adalah menghadirkan Posko Santai Total yang tujuannya memberikan tempat beristirahat yang nyaman untuk para pengemudi kendaraan besar khususnya bis dan truk, yang setiap hari melakukan perjalanan jauh,” ujar Yordi Subekti, HSEQ (Health, Safety, Environment, and Quality) Manager PT Total Oil Indonesia.

Bukan hanya sebagai tempat beristirahat, Posko Santai Total juga menyelipkan edukasi keselamatan berkendara bagi para pengemudi, terutama mengenai pentingnya menjaga kondisi fisik serta informasi mengenai blind spot.

Baca Juga :  Toyota dan Mazda Berkolaborasi Hadirkan SUV Baru

Ini adalah tahun kedua PT Total Oil Indonesia menyelenggarakan kegiatan edukasi bagi para pengemudi truk dan bus. Pada tahun 2018, acara serupa diadakan di Pelabuhan Merak, Banten dengan konsep serupa.

Posko Santai Total menawarkan ruang beristirahat yang nyaman dan diperuntukkan bagi pengendara bis dan truk yang akan melakukan perjalanan jauh, antar kota bahkan antar provinsi. Selain untuk tempat beristirahat, kehadiran Posko ini juga dapat dipergunakan sebagai tempat untuk bersantai di tengah perjalanan yang sangat jauh.

Adapun fasilitas yang tersedia di posko tersebut diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, kursi pijat untuk relaksasi para pengemudi, dan tidak lupa aneka makanan ringan untuk bekal pengemudi berbuka puasa.

“Kami berharap kehadiran Posko Santai Total ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman pengemudi terhadap pentingnya menjaga keselamatan selama berkendara dan pada akhirnya semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku berkendara secara umum,” tutup Yordi.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ilustrasi Honda Brio Saturday Night Challenge

Para Konsumen Honda Siap Beraksi di Brio Saturday Night Challenge

Next Article
Wuling Siaga Lebaran 2019

Kawal Pemudik 2019, Wuling Kerahkan 38 Titik Layanan

Related Posts