Google Siap Rilis Mode Asisten Mengemudi Hingga Auto Android Terbaru

0
Google Assistant Driving Mode. Foto : Ist
autonesian.com – Salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Google siap  memperkenalkan Assistant Driving Mode terbaru yang kini memiliki mode mengemudi serba baru disela-sela konferensi pengembangan I/O untuk mengungkap berbagai macam produk baru dan teknologi terbaru.

Seperti dilansir melalui Carscoops, melalui asisten terbaru yang masih berbasis sistem android tersebut akan memungkinkan para pengguna untuk mengontrol ponsel pintar mereka secara bebas dari genggaman tangan.

Mode mengemudi asisten baru tersebut juga dikabarkan ditetapkan akan diluncurkan pada musim panas ini dengan secara otomatis keika terhubung ke sistem bluetooth pada kendaraan anda.

Selain itu, anda juga bisa merasakan fitur canggih terbaru tersebut dengan cara mengatakan kata khusus, yakni “Hai Google, mari kita mengemudi.”. Setelah diluncurkan, pengguna akan dibawa ke dashboard yang menampilkan aktivitas seperti navigasi, olahpesan, panggilan dan media.

Disisi lain pilihan tersebut juga turut dipersonalisasi untuk setiap pengguna dan akan memberikan saran navigasi berdasarkan rutinitas biasa Anda atau dari janji yang dijadwalkan di kalender Anda. Sebagai contoh, jika Anda memesan makan malam, Asisten akan menunjukkan arah ke restoran.

Mode mengemudi juga akan menunjukkan kontak Anda yang paling sering, pencarian navigasi terbaru dan rekomendasi media. Berbicara tentang yang terakhir, pengguna akan dapat melanjutkan podcast dari tempat yang mereka rasakan pada perangkat lain.

Salain itu, mode mengemudi bukan satu-satunya hal baru karena kendali kendaraan jarak jauh juga telah disederhanakan. Akibatnya, pengguna dapat melakukan banyak perintah hanya dengan berbicara.

Baca Juga :  NGK Pitstop Sapa Pulau Dewata

Google Mode Android

Sebagai contoh, pengguna dapat mengatakan “Hai Google, nyalakan A / C mobil hingga 70 derajat.”. Fungsi akan memerintahkan untuk menyalakan mobil dan juga mengatur sistem kontrol iklim ke 70 ° F.

Sayangnya, sistem yang telah ditingkatkan tersebut masih terbatas. Pasalnya sistem akan bekerja pada kendaraan yang sudah menggunakan teknologi Blue Link Hyundai dan Mercedes me connect.

Menurut informasi google lainnya, perusahaan raksasa ini juga turut memperkenalkan versi terbaru dari Android Auto dan akan akan bersanding ke semua mobil yang kompatibel dengan sistem terbaru pada musim panas ini.

Android Auto, sistem yang diperbarui memiliki antarmuka baru yang memiliki kontrol yang disederhanakan bagi para penggunanya dan memperlihatkan “informasi yang lebih berguna dalam sekejap.”

Di antara pembaruan adalah bilah navigasi baru yang akan memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi serta melihat arah secara bergantian di layar yang sama. Ada juga pusat notifikasi baru yang menampilkan panggilan, pesan, dan peringatan terbaru.

Tidak hanya itu saja, pembaruan lainnya juga termasuk sisi desain yang turut direvisi dengan menampilkan font yang lebih mudah dibaca serta warna tema yang gelap untuk memudahkan pengguna melihat fitur-fitur yang ditawarkan.

Android Auto juga telah diperbarui untuk bekerja lebih baik pada sistem hiburan yang lebih besar dan akan menggunakan ruang ekstra untuk menampilkan informasi tambahan seperti panggilan yang sedang berlangsung atau arah untuk belokan berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here