Akibat Airbag Inflator, Honda Kembali Lanjutkan Recall Accord

Honda Airbags
Honda Airbags. Foto: pakwheels
autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali secara resmi mengumumkan kampanye Product Update (PUD) komponen Airbag Inflator untuk model Honda Accord di Indonesia.

Sementara, kampanye tersebut bukanlah pertama kali diumumkan. Pasalnya kampanye ini merupakan lanjutan dari kampanye Product Update yang sebelumnya telah dilakukan pada bulan Februari 2016 lalu.

Dalam kampanye tersebut, Honda mengumumkan penggantian Airbag Inflator pada 2.856 unit Honda Accord (CM5) tahun produksi 2003 – 2007, dimana terdapat potensi airbag yang mengembang secara berlebih sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang.

Sebagai kelanjutan dari kampanye tersebut, pada bulan Maret 2019, pihaknya mengumumkan penggantian komponen Airbag Inflator yang kedua sebagai tindakan pencegahan, sehingga bagi konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan untuk melakukan penggantian komponen tersebut secepatnya.

Baca Juga :  Orang Penting Honda, Jonfis Fandy Resmi Mengundurkan Diri

Oleh karena itu, Honda kembali menghimbau konsumen yang mobilnya teridentifikasi, baik yang telah melakukan penggantian komponen tersebut maupun yang belum melakukan penggantian, agar segera datang ke dealer resmi terdekat untuk melakukan penggantian dengan komponen terbaru.

HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Setiap pemilik kendaraan juga dapat melakukan pengecekan sendiri untuk mengetahui apakah mobilnya termasuk kendaraan yang teridentifikasi program penggantian Airbag Inflator dengan membuka link http://pud.honda-indonesia.com.

Pemilik kendaraan yang telah teridentifikasi dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

Baca Juga :  Honda HR-V Monochrome Series Mulai Goda Pengunjung IIMS 2023

Proses penggantian komponen tersebut akan dilakukan sekitar 1-2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Pihaknya juga kembali mengingatkan kepada konsumen yang mobilnya teridentifikasi dalam program Product Update Airbag Inflator dan belum melakukan perbaikan, agar segera datang ke dealer resmi terdekat untuk melakukan penggantian komponen airbag.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Google Siap Rilis Mode Asisten Mengemudi Hingga Auto Android Terbaru

Next Article
Alex rins Suzuki Ecstar MotoGP Spanyol 2019

Alex Rins Sukses Duduki Podium ke-2 di Jerez Circuit Spanyol

Related Posts