Siap Dirilis, Hyundai Cradle Concept Mampu Libas Jalan Ekstrim

Hyundai Cradle
Hyundai Cradle. Foto : ist
autonesian.com Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company (HMC) kembali siap memperkenalkan sebuah kendaraan konsep terbaru yang disebut Cradle dan akan dirilis dengan memanfaatkan ditengah-tengah kemeriahan ajang CES 2018.

Konsep Hyundai Cradel  atau yang disebut mobil berjalan ini hadir dengan menampilkan roda yang dipasang pada kaki robot, namun roda tersebut seperti roda yang biasa kita lihat untuk kendaraan alat berat.

Dan dengan memanfaatkan roda tersebut juga, pasalnya mobil ini juga bisa dikendarai dengan melintas jalur-jalur ekstrim atau bahkan diklaim mampu memanjat meda yang paling berbahaya dan juga bisa mengangkat beban cukup berat.

Hyundai mengatakan, konsep Cradel merupakan sebuah konsep yang merupakan paling terbaru dengan menggabungkan teknologi robotik dan kendaraan listrik. Disisi lain diharapkan juga sebagai kendaraan mobilitas terbaik yang dapat pergi ke tempat-tempat yang belum pernah ada mobil sebelumnya.

Baca Juga :  Sistem Pengereman Bermasalah, Honda Indonesia Recall 463.891 unit

Sementara untuk detail spefisikasi mesin dan fitur, perusahaan ini masih merahasiakannya. Namun jika melihat gambar konsep yang diumumkan dengan bayangan sebagai kendaraan rescue/penyelamat untuk bencana seperti gempa bumi.

Jenis-jenis bencana alam ini biasanya membuat jalan tidak dapat dilewati oleh kendaraan biasa, namun hal tersebut tidak berlaku bagi Cradle secara teoritias yang bisa melewati medan jalan dengan dipenuhi puing-puing.

Selain itu juga dalam foto tersebut tampak terlihat kaki-kakin yang bisa ditarik dan mobil ini dapat berubah dari model besar selayaknya raksasa menjadi sebuah van yang biasa. Dan juga konsepnya terbilang tidak biasa karena ketika ingin memasuki ruang kokpit, kita melihat langsung pintu-pintu berdesain besar.

Baca Juga :  Ratusan Unit KIA Kembali Kawal Australian Open 2017

Namun untuk spesifikasi performa mesin serta apakah akan dijual secara bebas bagi kendaraan konsep ini, sayangya Hyundai sendiri masih merahasiakannya hingga waktu peluncuran yang dijadwalkan pada tanggal 7 Januari mendatang di ajang Consumer Electronics Show (CES), Las Vegas.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyoata Avanza MY2019

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Terbaru, Kok Kaya Baby Alphard

Next Article
mobil listrik Great Wall Motor ORA R1

ORA R1 Mobil Listrik Murah dari Negeri China

Related Posts