Ford Kembangkan Robot Digit Khusus Pengiriman Paket

0
Ford Digit Robotics
Digit Robotics. Foto : Ist
autonesian.com – Ford baru-baru ini telah mengumumkan kemitraan dengan marketplace terbesar di dunia, yakni Amazon untuk mengirimkan paket secara langsung melalui kendaran otonom Ford atau disebut licoln.

Dalam kerjasama tersebut juga kini telah berkembang, pasalnya produsen mobil asal Amerika tersebut telah memutuskan akan membawa pengiriman ke tingkat teknologi terbaru dengan robot otonom yang disebut Digit.

Digit sendiri merupakan hasil besutan kemitraan Ford dengan Agility Robotics untuk mengembangkan metode baru yang otonom untuk mengirimkan sebuah paket. Kehadiran robot ini juga dipercaya untuk memperkuat infrastruktur untuk mengirimkan paket tidak berkelanjutan, itulah sebabnya Digit dibuat.

Sekedar informasi, Agility Robotics sendiri resmi didirikan sejak tahun 2015 dan berfokus untuk pengembangan teknologi terbaru khususnya robot serta bermarkas di Pennsylvania bagian dari negara Amerika Serikat.

Ford Digit Robotics

Autonesian Youtube Channel

Seperti dilansir melalui Carbuzz, robot tersebut memiliki kemampuan untuk mengendarai kendaraan otonom khusus melakukan pengiriman selayaknya Transit Connect, kemudian Digit akan keluar untuk menangani pengiriman terakhir ke pintu depan rumah anda.

Ford juga mengatakan robot dapat berjalan naik dan turun tangga atau melewati medan yang tidak rata dan bahkan dapat menabrak tanpa terjatuh. Hal tersebut juga berkat mendesain Digit dengan kaki daripada roda, karena kurang dari 1% rumah di AS dapat diakses kursi roda menurut Departemen Perumahan dan Pengembangan Perkotaan.

Selain itu juga, robot yang didominasi warna hijau tersebut juga dirancang untuk bisa dilipat dan mudah disimpan di belakang kendaraan otonom. Selanjutnya Digit dan kendaraan otonom juga akan berbagi informasi sehingga keduanya dapat bekerja sama untuk memetakan rute pengiriman ke pintu depan menggunakan LiDAR dan beberapa kamera stereo.

Namun sayangnya, meski Digit resmi diperkenalkan pihak Ford masih menguji robot tersebut. Dan dikabar lain akan memakan waktu cukup lama, untuk robot tersebut bisa melakukan pekerjaan dalam mengirimkan paket ke depan pintu kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here