Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik, Porsche Resmi Membeli Saham RIMAC

Logo Rimac Automobili. Foto : Rimac
autonesian.com – Pabrikan supercar asal Jerman, Porsche kembali memberikan kejutan dengan resmi mengumumkan telah membeli saham sebesar 10 persen dari RIMAC Automobili salah satu perusahaan startup otomotif asal Kroasia.

Dalam pembelian saham asal Kroasia ini yang seperti dilansir melalui Carscoop, Porsche bertujuan untuk memperkuat fokusnya dalam pengembangan pada teknologi kendaraan listrik masa depan. Pasalnya, RIMAC juga telah dikenal sebagai produsen Hypercars bertenaga listrik.

“Kami merasa bahwa ide dan pendekatan Rimac sangat menjanjikan, itulah sebabnya kami berharap dapat menjalin kerjasama erat dengan perusahaan dalam bentuk kemitraan pengembangan,” ungkap Lutz Meschke, Chief Finance and Technology Porsche.

Rimac Concept_one

Baca Juga : Toyota Gazoo Racing Resmi Rilis GR Super Sport Concept

Baca Juga :  Hingga November, Penjualan Honda Brio Satya Tembus 4.647 unit

Sementara RIMAC juga telah memperkenalkan produknya pada ajang Geneva Motor Show bulan Maret lalu dengan membawa Concept_One dan C_Two yang diklaim memiliki tenaga 2.000 HP yang disalurkan melalui tenaga listrik serta mampu melaju 0-60 km hanya memakan waktu 1,85 detik dengan kecepatan maksimal 412 km/jam.

Sedangkan dihari jadinya yang ke 70 tahun, Porsche juga sebelumnya telah memperkenalkan sportcar bertenaga listrik baru yang diberi nama Taycan dan juga direncanakan sebagai penerus dari Porsche Mission E.

“Dalam kemitraan ini merupakan langkan penting bagi RIMAC dalam perjalanan untuk pemasok komponen dan menjadi pilihan sistem untuk Industri dalam ketenagalistrikan, Konektivitas dan Advanced Driver Assistance Systems,” tambah Mate Rimac, Founder and CEO Rimac.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Gerbang Tol Lenteng Agung 2

Hari ini Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR Ditunda

Next Article
Surat Izin Mengemudi (SIM)

Mau Perpanjang atau Pembuatan SIM Baru? Siap-siap Harus Ikut Tes Psikologi

Related Posts