Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik, Porsche Resmi Membeli Saham RIMAC

0
Logo Rimac Automobili. Foto : Rimac
autonesian.com – Pabrikan supercar asal Jerman, Porsche kembali memberikan kejutan dengan resmi mengumumkan telah membeli saham sebesar 10 persen dari RIMAC Automobili salah satu perusahaan startup otomotif asal Kroasia.

Dalam pembelian saham asal Kroasia ini yang seperti dilansir melalui Carscoop, Porsche bertujuan untuk memperkuat fokusnya dalam pengembangan pada teknologi kendaraan listrik masa depan. Pasalnya, RIMAC juga telah dikenal sebagai produsen Hypercars bertenaga listrik.

“Kami merasa bahwa ide dan pendekatan Rimac sangat menjanjikan, itulah sebabnya kami berharap dapat menjalin kerjasama erat dengan perusahaan dalam bentuk kemitraan pengembangan,” ungkap Lutz Meschke, Chief Finance and Technology Porsche.

Rimac Concept_one

Baca Juga : Toyota Gazoo Racing Resmi Rilis GR Super Sport Concept

Sementara RIMAC juga telah memperkenalkan produknya pada ajang Geneva Motor Show bulan Maret lalu dengan membawa Concept_One dan C_Two yang diklaim memiliki tenaga 2.000 HP yang disalurkan melalui tenaga listrik serta mampu melaju 0-60 km hanya memakan waktu 1,85 detik dengan kecepatan maksimal 412 km/jam.

Baca Juga :  Ramaikan GIIAS 2017, Both Wetgloss Disambangi Para Pengguna Porche

Sedangkan dihari jadinya yang ke 70 tahun, Porsche juga sebelumnya telah memperkenalkan sportcar bertenaga listrik baru yang diberi nama Taycan dan juga direncanakan sebagai penerus dari Porsche Mission E.

“Dalam kemitraan ini merupakan langkan penting bagi RIMAC dalam perjalanan untuk pemasok komponen dan menjadi pilihan sistem untuk Industri dalam ketenagalistrikan, Konektivitas dan Advanced Driver Assistance Systems,” tambah Mate Rimac, Founder and CEO Rimac.

SHARE
Indra S
Hobi memotret serta menulis mengenai dunia fashion dan kini mendalami dunia otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here