Bermesin Buas, Ferrari 488 Pista Resmi Mendarat di Indonesia

0
Ferrari 488 Pista Indonesia
Ferrari 488 Pista hadir di Indonesia hanya satu unit. Foto : GPK
autonesian.com – Ferrari Jakarta secara resmi menghadirkan unit pertama dari penerus seri spesial, yakni Ferrari 488 Pista bermesin V8 dan juga sudah resmi dipinang oleh kaum berduit di Indonesia.

Ferrari 488 Pista sendiri sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2018 lalu dan menjadi salah satu supercar tercepat di dunia. Selain itu juga sebagai kelanjutan kesuksesan dari 60 Challenge Stradale, 430 Scuderia dan 457 Speciale yang banyak mendapat pujian dalam hal performa dan handling yang luar biasa.

“488 Pista ini merupakan supercar Ferrari yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya, termasuk para penggemar di Indonesia. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya kita bisa mendapat satu unit untuk pasar Indonesia,” ujar Indraguna Sutowo, CEO Ferrari Jakarta.

Ferrari 488 Pista Indonesia

Selain itu kehadiran satu unit dari model edisi spesial tersebut juga dianggap spesial, pasalnya pihak Ferrari Jakarta selain menunggu lama untuk menghadirkan model terbaru untuk kembali memanjakan para penggemar mobil berlogo kuda jingkrak di tanah air dan juga mengalami proses panjang.

Baca Juga :  Ferrari GTC4Lusso Resmi Tampil di Jepang

“Setelah menunggu sekian lama, akhirnya kita bisa mendapat satu unit 488 Pista untuk pasar Indonesia dan juga untuk memperoleh alokasi mobil ini harus merupakan negara yang memiliki pasar besar Ferrari,” tambah Indra.

Dibadingkan dengan 488 GTB, model baru ini lebih ringan 90 kg (1280 kg bobot kering), jika dikombinasikan dengan kenaikan tenaga mesin terbesar untuk mobil special series (+50 hp), maka akan menghasilkan standar performa baru untuk mobil sport ferrari dengan mesin V8.

Sementara untuk ruang pacu, berkat mengandalkan mesin V8 twin-turbocharged model ini diklaim mampu melontarkan tenaga sebesar 710 HP dan torsi hingga 770 Nm yang dikawinkan dengan 7 percepatan.

Dalam performa buas tersebut, secara diatas kertas model ini juga diklaim mampu berakselerasi hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik dan kecepatan tertingginya 340 km/jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here