Kejutan Baru, Ferrari 488 Pista Spider Resmi Diluncurkan

0
Ferrari 488 Pista Spider
Ferrari 488 Pista Spider. Foto : Ist
autonesian.com – Produsen mobil mewah asal Italia, Ferrari kembali menghadirkan seri khusus terbaru yakni Ferrari 488 Pista Spider yang telah telah diluncurkan dalam kemeriahan event Concours d’Elegance yang terkenal di Pebble Beach, California.

Ferrari 488 Pista Spider hadir sebagai model drop-top atau atap lipat dan juga menandakan model ke-50 dari Ferrari serta dalam moment peluncuran perdanya di AS dibikin sangat spesial.

Pasalnya mobil yang dikenal sejak 1950-an ini para klien di Amerika Utara selalu menjadi penggemar mobil konvertibel berkinerja tinggi. Selain itu juga mobil yang hadir dengan balutan warna putih serta livery striping biru yang terpasang dari bonnet depan hingga kap mesin sampai bagian belakang.

Ferrari 488 Pista Spider

Dengan bobot 91 kg yang lebih berat dibanding versi Coupe, yakni 1.377 kg. Ferrari 488 Pista Spider dipercayai menawarkan kesenangan dalam berkendara melalui sensasi performa yang sama seperti versi fixed roof.

Sementara untuk masalah performa, mobil ini mengandopsi mesin V8 twin-turbo 3902cc menghasilkan 711 HP dengan torsi 770 Nm dan diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 2,85 detik.

Baca Juga :  Rayakan Anniversary Ketiga, Innova Indonesia Community Hadirkan Suasana Kekeluargaan

Meski angka akselerasi sama dengan 488 Challenge, mobil berlogo kuda jingkrak ini mampu berakselerasi menuju 200 km/jam hanya 0,4 detik lebih lambat, sementara top speed yang mampu dicapai adalah 340 km/jam.

Ferrari 488 Pista Spider

Sementara kesamaan dari 488 Challenge dan 488 Pista Spider yakni menghadirkan  aerodinamikanya yang menggunakan S-duct di bonnet depan, serta spoiler dengan diffuser lebih agresif

Dan supercar yang dibaluti dengan warna putih ini juga memiliki pelek berukuran 20 inci yang dipandukan sentuhan baru 10-spoke serta terinterpretasi gaya-bintang pelek mobil Ferrari dengan mesin ditengah Berlinetta.

Selain itu juga, meski harga jual dari mobil berlogo kuda jingkrak ini belum disebutkan. Ferrari 488 Pista Spider juga turut dihadirkan pilihan pelek dari serat karbon utuh yang menawarkan pengurangan bobot 20% dari rata-rata berat pelek ukuran yang sama.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here