Toyota C-HR Hybrid Siap Melenggang di Indonesia

Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid. Foto : Tri
autonesian.com – Setelah menghadirkan varian biasa, kini PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah siap-siap menghadirkan Toyota C-HR berteknologi mesin hybrid di Indonesia dan menemani Toyota Camry Hybrid yang sebelumnya telah diluncurkan.

Pasalnya kepastian kehadiran Toyota C-HR Hybrid tersebut di tanah air akan dilakukan pada tanggal 22 April 2019 atau sebelum pameran otomotif, yakni Telkomsel Indonesia International Motor Show dan akan digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, pada 25 April 2019 mendatang.

Kehadiran Toyota C-HR Hybrid tersebut juga diperkuat oleh jawaban dari Executive General Manager Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto yang menjelaskan, kehadiran C-HR Hybrid tidak perlu menunggu peraturan dari pemerintah kendaraan elektrifikasi dan secara pasar di Indonesia pun sudah ada, meski belum besar.

“Kita sudah berpengalaman menjual mobil hibrida seperti Prius, Camry, dan Alphard. Sekarang kita sudah siap menjual C-HR hybrid di Indonesia,” tutur Soerjopranoto yang dilansir melalui situs Rockomotif.

Baca Juga :  Mitsubishi Motors Resmi Serahkan 10 Unit Kendaraan Listrik Ke Indonesia

TAM saat ini sudah memasakan Toyota C-HR yang menawarkan hanya satu pilihan mesin berkapasitas 1,800 cc dengan harga banderol Rp. 488,5 Juta (OTR Jakarta) dan juga ditawarkan dua pilihan warna, yakni single tone dan two tone.

Toyota C-HR Hybrid

Disisi lain model crossover tersebut juga telah dipasarkan di Thailand dan negara tersebut juga telah diperkuat dengan memiliki peraturan mengenai kendaraan rendah emisi karbon. Dan juga mobil hibrida sendiri merupakan kendaraan yang berteknologi perpaduan mesin bensin dan listrik.

Namun untuk performa, Toyota C-HR Hybrid yang ditawarkan di Thailand hadir dengan mesin 1,8 liter 4 Silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 PS di putaran 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Baca Juga :  All New Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan Secara Global

Sedangkan untuk motor listrik-nya berdaya 600V yang mampu mendorong  tenaga mencapai 72 PS dan momen puntir 163 Nm. Dan berkat kombinasi tersebut mobil crossover ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 122 PS yang dikawinkan dengan CVT (continuously variable transmission).

Dan untuk sistem keamanan, keselamatan dan pendukung pengendaran, mobil ini juga turut dibekali banyak fitur. Pasalnya turut dibekali anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBS), brake assist (BA), vehicle stability control (VSC), traction control (TC), hill start assist (HSA), airbag, immobilizer, dsb.

Sementara secara detail spesifikasi untuk versi di Indonesia dari model crossover berteknologi hibrida dan juga sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017 tersebut masih dirahasikan hingga waktu peluncuran kepada publik.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Keluarga Baru Honda Vario, NAVARO Resmi Deklarasi

Next Article
Wuling Cortez CT dan Confero S ACT Indonesia

Jelang TIIMS 2019 Wuling Perkenalkan Dua Varian Baru

Related Posts